Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Tanam Pohon di DAS Citarum

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_5060.jpg

    KAB. BANDUNG – Gubernur Jabar Ahmad Heryawan Sabtu pagi (29/12) melakukan penanaman pohon di DAS Citarum di Desa Bojongsari Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung. Penanaman pohon itu dalam rangka Hari Bakti Juang Kartika Kodam 3 Siliwangi. Penanaman 8000 pohon dilakukan kerjasama antara Pemprov Jabar, Kodam 3 Siliwangi, dan Bank Mandiri, dibarengi dengan bakti sosial pengobatan masal.

    “Ini sebagai upaya dan langkah kita melestarikan Citarum. Saya berharap satu saat Citarum bisa layak minum airnya, seperti di Finlandia, dan Turki, ada sungai besar yang melintas kota, dan airnya layak minum. Saya yakin itu bisa kita lakukan terhadap Citarum, asal kita kerja bersama-sama” ujar Gubernur.

    Menurut Ahmad Heryawan, dana penanaman pohon itu merupakan dana iuran dari TNI, Bank Mandiri dan Pemprov Jabar sendiri dengan total dana Rp 5 Milyar.

    “Dananya urunan, dari TNI, Pemprov dan Swasta, kalau tidak salah totalnya sebesar 5 milyar, dan kita upayakan agar tahun depan jumlah pohonnya yang ditanam bertambah, pada saat yang sama, saya minta juga pada semua pihak terutama masyarakat di sekitar ikut memlihara pohon yang sudah kita tanam” katanya.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus