Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov. Jabar Sosialisaasikan BCL

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Plt-Sekda-Pemprov.-Jabar,-Ferry-Suparman_.jpg

    BANDUNG- Pemprov. Jabar, saat ini tengah gencar mensosialisasikan Budaya Cinta Lingkungan (BCL). Aksi program tersebut, dilatarberlakangi oleh keprihatinan atas situasi lingkungan yang kurang nyaman sebagai akibat kurang disiplinnya masyarakat dalam membuang sampah, ungkap Plt Sekda Pemprov. Jabar, Ferry Suparman, ketika dihubungi jabarprov.go.id di sela-sela kegiatan BCL, di Gedung Sate (1/1).

     
    BCL, yang dilaksanakan hari ini, papar Ferry merupakan kegiatan yang ketiga kalinya. Sebelumnya kegiatan BCL ke-1 dan ke-2, dilaksanakan setiap Minggu sore di akhir Desember 2012. Untuk kegiatan BCL ke-1 dan ke-2, lokasinya dilaksanakan di Lapangan Gazibu.
     
    Adapun hal yang menjadi pertimbangannya , di sekitar Lapangan Gazibu setiap minggu sore usai pasar kaget volume sampah meningkat secara signifikan. Pemerintah, tentunya  melalui program BCL berupaya untuk menciptakan kebersihan lingkungan sekaligus memberikan contoh kepada masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan yang diantaranya memberikan contoh dalam membuang dan mengelola sampah.
     
    Sementara itu, untuk kegiatan BCL ke-3, dilaksanakan mulai halaman Gedung Sate, Jalan Sentot Alisyahbana dan Jalan Cikapayang. BCL, rencananya akan dilaksanakan setiap minggu sore dengan sasaran lokasi masih sekitar Lapangan Gazibu.
     
    Program BCL, dilaksanakan oleh PNS di lingkungan Pemprov. Jabar, yang diwakili OPD-OPD . BCL, yang kini sudah dilaksanakan langsung diikuti dan dihadiri Istri Gubernur Jabar, Ny Netty Prasetyani dan beberapa pimpinan OPD.
     
    Dalam program BCL, jajaran aparatur PNS di lingkungan Pemprov. Jabar, tidak hanya membersihkan sampah yang ada di sekitar kawasan sasaran, namun juga dari sampah-sampah yang diangkut langsung dipilah berdasarkan jenis sampah yang meliputi sampah organik dan sampah anroganik. Program BCL, ujar Ferry juga melibatkan pihak Pemkot yaitu pihak PD Kebersihan. (Nur)
     
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus