Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Selama Tahun 2012, Sebanyak 200 Ribu Wisatawan Asing Kunjungi Gunung Tangkuban Parahu

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Selama_Tahun_2012,_Sebanyak_200_Ribu_Wisatawan_Asing_Kunjungi_Gunung_Tangkuban_Parahu.jpg

     

    LEMBANG- Gunung Tangkuban Parahu masih menjadi lokasi wisata yang menjadi tujuan favorit para wisatawan mancanegara untuk di kunjungi, selama tahun 2012 lalu. Demikian dikemukakan Direktur Utama PT Graha Rani Putra Persada, Putera Kaban.
     
    Menurut Putera, selama tahun 2012 tercatat sebanyak 200 ribu wisatawan dari berbagai negara berkunjung ke Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Tangkuban Parahu.
     
    “Angka kunjungan wisatawan asing ke TWA Tangkuban Parahu ini cenderung mengalami meningkat dari tahun ke tahunnya.," kata Putera selaku pengelola TWA Tangkuban Parahu, Rabu (02/01).
     
    Putera mengatakan, selain dari negara Singapura, Malaysia dan Timur Tengah, wisatawan mancanegara yang mulai tertarik dan berkunjung ke TWA Gunung Tangkuban Parahu mereka yang datang dari Korea dan Cina.
     
    “Wisatawan mancanegara dari Malaysia, Singapura dan Timur Tengah, masih mendominasi kunjungan ke WTA Gunung Tangkuban Parahu,” ucapnya.
     
    Putera mengakui, meski jumlah wisatawan dari Korea dan Cina masih sedikit, namun ini merupakan kabar baik, karena akan berpengaruh terhadap meningkatnya kunjungan wisatawan asing ke Jabar.   
     
    “Tren kunjungan wisatawan Korsel dan China mulai terasa sejak tahun 2012, ini. membuka peluang sebagai pasar baru pariwisata di Jabar yang menunjukkan Gunung Tangkuban Parahu semakin diminati oleh wisatawan asing,” pungkasnya. (Parno)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus