Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    IP Jadikan Gunung Tangkuban Parahu Lokasi PLTU

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_2889-(1).jpg

     

    BANDUNG- Kawasan Wisata Alam Gunung Tangkuban Parahu yang berada di wilayah Bandung Utara tidak hanya sebagai kawasan pariwisata saja, tetapi nantinya akan menjadi salah satu lokasi dijadikannya Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi dalam beberapa tahun kedepan.
     
    Melihat potensi Gunung Tangkuban Parahu yang layak untuk dijadikan pembangkit listrik, menjadikan PT Indonesia Power yang merupakan anak perusahaan dari PT PLN, berniat untuk menjadikan kawasan tersebut sebagai salah satu sumber listrik bagi kebutuhan masyarakat.
     
    Sekretaris Perusahaan PT Indonesia Power, Eri Prabowo mengatakan, berdasarkan hasil penelitian sementara, tenaga panas bumi yang ada di Gunung Tangkuban Parahu layak untuk dijadikan sumber tenaga listrik.
     
    “Kita selajutnya dilakukan pengeboran untuk pengambilan data utama yang diperlukan sebelum melakukan pembangunan,” ujarnya.
     
    Menurut Eri, untuk pembangunan tahap awal pihaknya akan membangun 2 unit pembangkit dengan daya masing-masing 55 Mega Watt.
     
    “Potensi Tangkuban Parahu sangat bagus untuk dijadikan pembangkit listrik panas bumi,” ucap Eri.
     
    Eri menargetkan, pembangkit listrik panas bumi di wilayah Gunung Tangkuban Parahu sudah bisa digunakan 3-4 tahun kedepan sejak pembangunan dimulai.
     
    “Beda dengan pembangkit listrik dari hirdo yang perlu waktu lama karena harus membuat bendungan, kalau ini cukup 3-4 tahun persiapan,” pungkas Eri. (Parno)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus