Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    15 Ribu orang Kunjungi Gng.Tangkuban Parahu

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_9064.jpg

     

    LEMBANG- Wisatawan domestik masih menjadikan Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Tangkuban Parahu, sebagai tempat yang harus dikunjungi saat mereka datang ke Jawa Barat. Demikian dikemukakan Direktur Utama PT Graha Rani Putra Persada, Putera Kaban.
      
    Menurut Putera, selama tahun 2012 jumlah wisatawan domestic yang datang ke TWA Gunung Tangkuban Parahu mencapai 1,4 juta orang atau mengalami peningkatan di banding tahun sebelumnya yang berada di kisaran 1-1,2 juta orang.
     
    "Pengunjung saat Libur Natal dan Tahun Baru 2013 menjadi puncak kunjungan, rata-rata 7000 orang setiap harinya,” ucap Putera, selaku pengelola TWA Gunung Tangkuban Parahu, Rabu (02/01).
     
    Putera mengatakan, untuk tahun 2013 jumlah penunjung yang datang ke TWA Gunung Tangkuban Parahu, baik itu wisatawan domestic maupun mancanegara diperkirakan akan mengalami peningkatan.
     
    “Tahun 2013, saya kira ini akan ada peningkatan jumlah pengunjung, untuk besarannya saya tidak mematok target,” ujarnya.
     
    Yang terpenting menurut Putera, adalah kenyamanan dan keamanan bagi wisatawan yang dating ke TWA Gunung Tangkuban Parahu .
     
    “Selama ada kenyamanan dan keamanan yang diberikan, saya yakin kunjungan wisatawan terus bertambah,” imbuh Putera.
     
    Putera menyatakan, pihaknya akan menambah bebrapa fasilitas komersial bagi masyarakat di lingkungan TWA Gunung Tangkuban Parahu, dengan tetap mempertahankan pesona alamnya.
     
    "Tangkuban Parahu tetap dipertahankan sebagai wisata alam dengan tetap mempertahankan kealamiannya TWA,” pungkas Putera. (Parno)   
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus