Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Kirim Surat ke Mendikbud, Dingding Terharu

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Gubernur-Kirim-Surat-ke-Mendikbud,-Dingding-Terharu.jpg

     

    BANDUNG – Ketua Forum Peduli Bahasa Daerah (FDBD) yang juga ketua jurusan Bahasa Daerah UPI Bandung Dingding Haerudin mengaku terharu atas tindakan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan yang langsung mengirimkan surat usulan memasukan pelajaran Bahasa Daerah ke Mendikbud. Hal itu diungkapkan Dingding saat mendampingi Gubernur menandatangai surat yang akan dikirimkan ke Mendikbud itu di Gedung Pakuan Selasa pagi (8/1).
     
    “Saya merasa sangat terharu, atas perhatian yang begitu besar dari Pak Gubernur yang merespon keinginan kami dari Forum Peduli Bahasa Daerah. Ini menunjukan kepedulian beliau terhadap keberadaan Bahasa Daerah khususnya Sunda. Saya sangat berterimakasih” tutur Dingding. Dingding juga menyebutkan, semua elemen mendukung pelajaran Bahasa Daerah untuk tetap dicantumkan secara ekspilisit dalam Kurikulum Nasional 2013 yang sedang digodog.
     
    “Kemarin kami dari elemen pendidik, mahasiswa, dan juga kelompok-kelompok budaya melakukan unjuk rasa dan audensi dengan komisi XI DPR RI, dan rencananya komisi XI akan langsung menggelar rapat kerja dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Dan sekarang, Gubernur Jabar langsung berkirim surat ke Mendikbud, saya kira Mendikbud akan merevisi kurikulum khususnya untuk mencantumkan Bahasa Daerah” katanya.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus