Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dukungan kepada MK diberikan untuk tolak RSBI

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Dukungan-kepada-MK-diberikan-untuk-tolak-RSBI.jpg

     

    Bandung - Koalisi Anti Komersialisasi Pendidikan Jabar melakukan aksi demo mendukung keputusan MK yang membubarkan status Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI). Aksi demo oleh beberapa anggota koalisi berlangsung di Gedung Sate, Rabu. 
     
    Ketua Koalisi Iwan hermawan mengatakan dengan adanya keputusan dari MK maka semua sekolah RSBI harus dikembalikan menjadi sekolah reguler. 
     
    "Pembubaran RSBI disetujui oleh masyarakat, karena sekolah seperti ini menunjukan ketimpangan dalam dunia pendidikan. Jurang antara sekolah untuk orang kaya dan miskin semakin jelas terlihat," ujarnya. 
     
    Iwan menambahkan dengan adanya putusan MK juga segala pungutan harus dihentikan dan mengusut dugaan penyelewengan anggaran pungutan siswa di RSBI. 
     
    Menurut Iwan selama ini RSBI mendapatkan bantuan banyak, seperti dari APBD Jabar sebesar 600 juta pertahun, belum lagi dana blockgrand dari pusat. 
     
    "Jadi dengan keputusan ini maka kami minta anggaran untuk RSBI di stop dan dialihkan untuk hal yang lebih bermanfaat seperti untuk siswa miskin dan honor guru honorer," tegasnya.  Tejo
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus