Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Penyerapan KCR Di Kota Cirebon Lampaui Target

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Penyerapan-KCR-Di-Kota-Cirebon-Lampaui-Target.jpg

     

    Kota Cirebon- DPRD Jabar dalam kegiatan DPRD Saba Desa, yang berlangsung akhir pekan lalu meninjau langsung kondisi beberapa BUMD milik Pemprov. Jabar, diantaranya kantor bjb cabang Kota Cirebon. Dalam kunjungan tersebut, kepada Kantor Cabang Kota Cirebon, Purwanti mengungkapkan bank bjb cabang Kota Cirebon merespon tuntutan dari pemerintah yaitu dalam rangka mendongkrak perekonomian di daerah.
     
    Dalam mendukung hal tersebut, Pemprov. Jabar sudah menggulirkan program Kredit Cinta Rakyat (KCR), dengan pelaksana bank yang ditunjuk adalah bank bjb. Atas program tersebut, bank bjb cabang Kota Cirebon diberikan target untuk penyerapan KCR sebesar Rp.4 miliar.
     
    Sejak digulirkannya program tersebut sampai saat ini, realisasi penyerapan program tersebut sudah mencapai Rp.4,164 miliar atau mencapai 104,12%. Dengan demikian, penyaluran KCR di bank bjb cabang Kota Cirebon telah melampaui target yang ditentukan.
     
    Purwanti, lebih lanjut memaparkan tercapainya beberapa kinerja keuangan di bank bjb cabang Kota Cirebon, mempunyai korelasi dengan kemajuan pembangunan ekonomi di Kota Cirebon. Di Kota Cirebon, menonjol sektor perdagangan sehingga persaingan lembaga perbankan telah mencapai 45 lembaga perbankan.
     
    Untuk memacu peningkatan kinerja, perbaikan sarana dan prasarana menjadi prioritas. Kini, untuk KCP telah berjumlah 6 KCP. Dari jumlah tersebut, 2 KCP merupakan KCP baru yaitu KCP Pagongan dan Kesambi. Selain itu, sarana lain yang sudah ada, untuk kantor kas telah mencapai 5 KCP, sarana ATM berjumlah 25 unit dan waroeng bjb sebanyak  11 unit.
     
    Purwanti, dalam bagian lain keterangannya memaparkan rencananya sarana ATM akan ditambah 8 unit. Kendati target kredit sudah terlampaui, tingkat kemacetan kredit masih aman. Dari jumlah kredit yang disalurkan NPL hanya mencapai 0,18%. (Nur)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus