Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    DPRD Jabar Saba Desa, Legislatif Rekomendasikan Perbaikan Kegiatan Pembangunan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DPRD-Jabar-Saba-Desa,-Legislatif-Rekomendasikan-Perbaikan-Kegiatan-Pembangunan.jpg

     

    Kota Cirebon- DPRD Jabar, mengawali kegiatan di tahun 2013, menggelar kegiatan DPRD Jabar Saba Desa. Program rutin tersebut, digelar dari tanggal 11 sampai 12 Januari 2012. Adapun lokasi kegiatan pembangunan yang dikunjungi dalam kegiatan tersebut antara lain : lokasi rencana pembangunan Bandara Internasional Kertajati Majalengka dan Pengurugan tanah untuk pembangunan Jalan Tol Cisumdawu di Tanjungsari Sumedang.
     
    Kegiatan DPRD Jabar saba desa, dilanjutkan ke Kabupaten Lokasi. Adapun kegiatan pembangunan yang ditinjau antara lain : rencana perubahan status PTS menjadi PTN untuk Universitas Sunan Gunung Jati, desa peradaban, Balai Pembibitan Unggas, Balai Pembenihan Palawija, pengadaan air bersih serta  pembangunan sport center
     
    Terkait dengan kegiatan kunker, Ketua DPRD Jabar Irfan Suryanegara dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan dari berbagai proyek pembangunan yang hingga saat ini masih dalam tahapan proses menuju finalisasi seperti Jalan Tol Cisumdawu, Bandara Internasional Kertajati, diharapkan tahapan penyelesaiannya  dapat tepat waktu sesuai dengan target waktu yang sudah dicanangkan .
     
    Khusus untuk pembangunan fisik   Bandara diharapkan dapat mengurangi beban Lanud Husein Sastranegara.  Demikian, juga untuk Jalan Tol Cisumdawu dapat terwujud sesuai target yang direncanakan sehingga kepadatan lalu lintas dapat berkurang.
     
    Sementara itu, menyikapi belum selesainya pembangunan stadion sport center di Kabupaten Cirebon, ke depan dapat untuk penyelesainnya patut dipikirkan pendanaan melalui tahun jamak. Adapun hal yang menjadi pertimbangannya untuk mengurangi beban APBD tanpa mengurangi kualitas pekerjaan.
     
    Selanjutnya untuk beberapa OPD yaitu Kimrum yang dalam tahun 2012 mempunyai pekerjaan yaitu fasilitasi air bersih dengan apgu dana sebesar Rp.50 miliar, dengan dana tersebut ternyata bisa memfasilitasi kebutuhan air bersih masyarakat sebanyak  3.000 KK. Agar kebutuhan air bersih dapat terlayani dengan maksimal, di tahun mendatang fasilitasi dana untuk pengadaan air bersih layak diperjuangkan penambahan, diupayakan dapat mencapai Rp.200 miliar.
     
    Demikian juga untuk Balai Pembibitan Unggas, patut didorong adanya penambahan anggaran untuk pembibitan ayam kampung sebesar Rp.10 miliar. Melalui dukungan anggaran tersebut, dapat memperbaiki 40 ribu unit kandang ayam sehingga bibit ayam kampung dapat cepat disebar. Peningkatan produksi ikan kampung ditaksir dapat mendongkrak PAD sebesar Rp.1,2 miliar.
     
    Di sisi lain, untuk bank bjb diharapkan dapat memperluas market diluar PNS, mengingat hingga saat ini di setiap KCP, 80% penyaluran kredit  merupakan  kredit yang disalurkan untuk PNS. (Nur)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus