Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bank Muamalat Harus Berikan Kontribusi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/muamalat2.jpg

    KARAWANG-Kabupaten Karawang masih menjadi primadona bagi para investor. Tidak hanya dari sektor industri manufaktur, melainkan kalangan perbankan pun gencar menanamkan investasi mereka di Kab. Karawang. Salah satunya terlihat dengan diresmikannya Bank Muamalat Cabang pembantu Cikampek Karawang oleh Bupati Karawang Ade Swara, Bank ini  terletak di Cluster Primadona Blok B No.1 Cikampek. Rabu (16/1).

    Bupati Karawang, Drs. H. Ade Swara dalam sambutannya mengatakan, pihak Pemerintah Daerah mengapresiasi keberadaan kantor cabang pembantu Bank Muamalat. Hal ini karena selain memiliki misi mengutamakan penghimpunan dana konsumen secara islami dan penyaluran pembiayaan pada segmen usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), juga konsep syari’ah menjadikan kejujuran dan amanah sebagai modal utama setiap transaksi sekaligus menempatkan akhlaqul karimah sebagai karakter pengelola dan para nasabahnya.

    Keberadaan unit ini diharapkan dapat membantu dan memberikan kemudahan bagi pelaku ekonomi khususnya para pengusaha ekonomi lemah, sehingga mereka mampu mengembangkan usahanya,  ujar Bupati.

    Saya berharap agar  Bank Muamalat dapat menjadi bank yang sehat secara nasional, yang pada gilirannya mampu memberi dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi daerah dan masyarakat, jelasnya.

    “Karena ekonomi harus bangkit dan tumbuh sehingga dapat meningkatkan daya beli masyarakat, meningkatkan kesejahteraan penduduk dan mengurangi kemiskinan,” imbuhnya.

    Bupati juga berharap keberadaan Bank Muamalat ini juga dapat memotivasi perkembangan ekonomi dalam upaya mendukung perkembangan ekonomi kerakyatan baik secara makro maupun mikro. “Semoga keberadaan bank ini dapat memberikan kontribusi dalam upaya mengembangkan ekonomi kerakyatan di Kab. Karawang,” Dan membuat Kabupaten Karawang menjadi Baldhatun, Toyibatun, Warobbun Ghofur,  tambahnya.

    Peresmian Bank  Muamalat Cabang pembantu Cikampek itu di awali dengan penandatanganan prasasti dan dilanjutkan gunting pita oleh Bupati Ade Swara. Bupati Ade Swara memulai  transaksi pertama melalui pembukaan rekening.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus