Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Karawang, Ziarahi Makam Bupati Pertama

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/maulid-(2).jpg

     

    KARAWANG-Pemerintah Kabupaten Karawang kembali menggelar peringatan Hari Jadi Kab. Karawang Ke-391 Tahun Hijriah. Peringatan ini rutin dilaksanakan tiap tanggal Islam 10 Mulud begitu menurut ketua Panitia Asda 2 Drs Darnawi, Kegiatan ini dipadukan dengan Ziarah dan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tingkat Kab. Karawang tersebut berlangsung di kompleks Makam Bupati-Bupati Karawang, Desa Manggungjaya, Kec. Cilamaya Kulon, Selasa (22/1).
     
    Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Karawang, H. Ade Swara beserta Hj, Nurlatifah unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kab. Karawang, para pejabat daerah, PNS, TP PKK, Dharma Wanita, serta sejumlah masyarakat Kab. Karawang. Sementara sebagai penceramah, Pemerintah Daerah mengundang Almuqarom, Drs. H.M. I NURDIN, M.PdI.dari unsur MUI Karawang.
     
    Bupati Ade Swara dalam sambutannya di acara tersebut mengatakan, Hari Jadi Kab. Karawang Tahun Hijriah yang dipadukan dengan ziarah makam peringatan Maulid ini adalah untuk mengingatkan kita akan kematian, agar kita bisa mempersiapkan amal yang layak dibawa ke alam baka. Selain itu, kegiatan ini juga untuk menghormati jasa dan pengorbanan para pendahulu kita yang telah menorehkan tinta emas bagi keharuman nama Karawang serta sebagai peletak dasar pemerintahan dan pembangunan.
     
    Lebih lanjut Bupati mengatakan, tema yang diambil dalam pelaksanaan ziarah dan peringatan maulid nabi tahun ini adalah “Melalui Peringatan Hari Jadi Kabupaten Karawang Ke 391 Tahun Hijriyah Dan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw 1434 Hijriyah, Kita Tingkatkan Kebersihan Hati Dalam Membangun Semangat Bekerja Menuju Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat”. “Tema ini dipilih sejalan dengan langkah dan semangat pengabdian kita, baik dalam membangun sumber daya manusia, sehingga menjadi insan yang bertaq’wa dan berakhlak mulia, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK), maupun dalam mewujudkan keberhasilan pelaksanaan tugas.,” jelasnya.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus