Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    DP4 Jabar, 32.007.210 Orang Untuk Pemilu 2014

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_4896.jpg

    BANDUNG-Jumlah Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) Jawa Barat sebesar 32.007.210 orang diserahkan secara resmi oleh Plh. Gubernur Jabar, Pery Soeparman kepada Ketua KPU Jabar, Kamis (7/2) bertempat di Aula Barat Gd. Sate Bandung.

    Plh. Gubernur Jabar dalam kesempatan itu membacakan sambutan Mentri Dalam Negeri yang dalam sambutannya menjelaskan bahwa penyerahan DP4 ini merupakan bagian dan tahapan strategis proses Pemilihan Umum Tahun 2014 dan untuk selanjutnya pihak KPU dapat melakukan pemutakhiran data sebagai pemenuhan Penyusunan Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan akhirnya penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

    Menurut Mendagri, penyerahan DP4 ini dilakukan serentak di 33 Provinsi dan 491 Kab/Ko di Indonesia. Diserahkan dari kementrian Dalam Negeri ke KPU. Kemudian Gubernur ke KPU Provinsi dan Bupati/Walikota ke KPU Kab/Ko.

    Kepala Biro Pemerintahan Umum, Enjang Afandi dalam laporan menjelaskan, yang diserahkan sebanyak 26 soft copy DP4 dalam bentuk DVD dan berisi rekap jumlah penduduk Jawa Barat sebanyak 39.390.274 orang serta rekap DP4 sebanyak 32.007.210 orang.

    Hadir dalam penyerahan DP4 tersebut, para anggota Komisioner dan Sekertaris KPU Jawa Barat, Panwaslu Prov. Jabar, para asisten Setda Prov. jabar dan pimpinan OPD Jawa Barat.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus