Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemerintah Percepat Kebijakan Buka Pasar Animasi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_0018.jpg

     

    CIMAHI-Kabar gembira bagi animator-animator di Kota Cimahi dan kota-kota lainnya di Indonesia. Pemerintah Pusat akan mempercepat kebijakan untuk membuka pasar animasi. Pemerintah akan merancang sampai tahap eksplorasi dari sejumlah produk yang dihasilkan, sehingga hasil animasi itu bisa dijual, baik ke pasar nasional maupun internasional. 
     
    Pernyataan tersebut disampaikan oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Ekonomi Kreatif Berbasis Media dan Ilmu Pengerahuan Teknologi Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Harry Waluyo kepada wartawan di sela-sela kunjungannya di Gedung Baros Information Technology Creative (BITC), Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Kamis (7/2).
     
    Dalam upaya mengembangkan pasar animasi tersebut, menurut Harry, perlu adanya kerja sama antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah.
     
    “Harus ada kolaborasi antara pemerintah pusat dengan pemerintah Kota Cimahi untuk membuka pasar secara luas dalam pengembangan industry animasi ini. Dengan kerjasama dan kolaborasi, bisa disinergikan apa yang dirancang oleh pemerintah pusat dan kota,” katanya.
    Baros Information Technology Creative adalah salah satu fasilitas yang akan menjadi ikon Kota Cimahi. BITC adalah konsep Pemerintah Kota Cimahi yang akan menjadikan wilayah Baros sebagai pusat kegiatan baru di Kota Cimahi, yaitu pusat kegiatan kreatifitas sebagai tempat kegiatan dan pelayanan yang berskala nasional dan internasional.
     
    Dalam Gedung BITC disediakan ruang untuk Studio Research and Development bidang informatika dan telekomunikasi, fasilitas untuk tenaga ahli IT dalam melakukan penelitian, ruang computer untuk mengakses perkembangan teknologi, ruang tempat pelatihan IT, ruang display dan simulasi multimedia, tempat seminar, diskusi dan rapat serta ruang sarana prasarana film dan animasi.
     
    Di BITC juga dikembangkan Internet Data Centre, fasilitas penyimpanan data bagi para Internet Services Provider, tempat pengembangan investasi infrastruktur untuk sentral TV kabel, fasilitas pengembangan dan produksi software untuk film dan animasi. (enal)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus