Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Keunikan di Kebun Seni Bandung

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/21.jpg

    BANDUNG–(10/2/2013) Kebun seni yang berdiri dari tahun 2008 di daerah Jalan Tamansari ini mempunyai keunikan yang sangat berbeda dibandingkan dengan pasar seni lainnya yang ada di Kota Bandung.

    Tentu saja, lahan yang dihuni hampir oleh setiap pelaku seni ini banyak menghasilkan karya yang bukan hanya lukisan saja tetapi, barang kreatif lainnya. Kebun seni bukan lagi sebagai sarana perdagangan hasil karya seni tetapi sudah menjadi lokasi berkumpulnya komunitas atau ruang kerja para pelaku seni teater dan musik.

    Seperti Toko Ardikatama yang lebih condong menonjolkan hasil seni lukisnya yang mengusung tema variatif pada setiap gambar yang dia torehkan dikanvas putih. Semua lukisan hasil karyanya tidak hanya eksis di dalam negeri saja tetapi sudah terkenal hingga ke Negara tetangga Malaysia dan Singapura. Di toko ini satu lukisan dibandrol mulai dari harga Rp. 500.000,- sampai dengan Rp. 18.000.000,-.

    Sayang, peminat lukisan dari masyarakat Kota Bandung sendiri sangat minim. “Pembeli lukisan lebih banyak dari luar Kota Bandung yang 90 persen berasal dari Jakarta.” ujar Bapak Ardikatama selaku pemilik Toko Ardikatama. Tapi untuk keseluruhan apresiasi dari masyarakat jauh lebih baik karena Kebun seni ITB ini mudah diakses oleh siapapun.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus