Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    ILO Luncurkan Program Better Work Indonesia Tahap 2

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/ILO-Luncurkan-Program-Better-Work-Indonesia-Tahap-2.jpg

     

    BANDUNG – Badan Dunia PBB International Labour Organization (ILO) meluncurkan program Better Work Indonesia Tahap 2, bekerjasama dengan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI. Di Bandung, sosialisasi itu dilaksanakan Jum’at (8/2).
     
    “Better Work Indonesia adalah sebuah program untuk mendorong kemajuan hubungan industrial antara pengusaha dan para pekerja atau buruh di Indonesia. Di Indonesia industri garmen cukup berkembang pesat sejak 2011, namun hubungan industrial antara pekerja dan pengusaha sering bermasalah, seperti soal jaminan sosial tenaga kerja, dan soal outsourcing” ujar Muhammad Anis Nugroho,  Enterprise Advisor Better Work Indonesia.
     
    Menurut Anis, acara itu sekaligus juga sebagai ajang sosialisasi Peraturan Menteri Tenaga Kerja No. 19 tahun 2012 tenang syarat-syarat penyerahan sebagian pelaksanaan pekerjaan kepada perusahaan lain (outsourcing), dan Peraturan Menteri Tenaga Kerja No. 29 tahun 2012 tentang Jaminan Sosial Tenaga Kerja.
     
    “Ya ini sekaligus sosialisasi kedua Permen itu, agar baik perusahaan maupun pekerja masing-masing tahu hak dan kewajibannya secara jelas” ujarnya.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus