Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Obsevatorium Boscha, Tempat Wisata yang Edukatif

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_9731.jpg

    LEMBANG-MINGGU 916/2)-Banyak sekali tempat bersejarah yang menjadi tujuan wisata dan sekaligus kebanggaan masyarakat di Jawa Barat, khususnya Bandung. Salah satunya adalah Obsevatorium Boscha atau biasa juga disebut Teropong Bintang. Tempat ini bisa menjadi salah satu objek wisata edukatif. Selain menjadi tempat wisata, Boscha juga dikhususkan untuk menjadi pusat penelitian astronomi oleh mahasiswa FMIPA Intstitut Teknologi Bandung.

    Boscha didirikan pada tahun 1923 dan dikelola oleh ITB dan  merupakan obsevatorium terbesar di Indonesia bahkan di Asia Tenggara. Obsevatorium ini sering dikunjungi oleh para siswa dari tingkat kanak-kanak sampai Sekolah Menengah Atas. Bila kita berkunjung ke Boscha  akan mendapat penjelasan  berbagai hal yang berhubungan dengan astronomi. Pengunjung akan dibawa masuk ke area obsevatorium oleh pemandu serta  akan mendapatkan pengalaman berupa informasi yang sangat menarik mengenai astronomi.  

    Namun, sayangnya pengunjung obsevatorium ini tidak dapat dengan bebas masuk. Sebelumnya harus melakukan pendaftaran, dengan biaya administrasi Rp. 7500,- per orang untuk kunjungan siang dan Rp. 10.000,- per orang untuk kunjungan malam. Boscha tutup pada hari Senin karena dilakukannya perawatan instrumen, hari Minggu dan hari libur nasional. Untuk informasi kunjungan dapat melakukan telepon ke nomor (022) 2786001.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus