Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Logistik Pilgub Sudah Siap di KPU Kab/Kota

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Logistik_Pilgub_Sudah_Siap_di_KPU_KabKota.jpg

     

    BANDUNG- Media Center KPU Jabar, dalam siaran pers yang diterima jabarrprov.go.id mengungkapkan penyediaan logistik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Pilgub) 2013 menjelang pelaksanaan pemungutan suara pada Minggu 24 Februari mendatang, dipastikan dalam keadaan siap untuk digunakan di TPS (tempat pemungutan suara). Begitu pula surat suara di 26 kab/kota se-Jawa Barat yang jumlahnya sesuai DPT (daftar pemilih tetap) ditambah cadangan 2,5 persen, hingga 8 hari menjelang pencoblosan rata-rata sebagian besar sudah didistribusikan ke PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan).   
     
    Hal tersebut menunjukkan , pada pekan  ini KPU kab/kota telah selesai melaksanakan tugas pentingnya, yakni menyortir dan melipat surat suara, bahkan sebagian lagi sudah mengirim ke PPK agar disebarkan lagi ke PPS (Panitia Pemungutan Suara)    untuk disiapkan di TPS pada waktunya berikut logistik lainnya seperti kotak suara, alas  alat coblos, tinta dan lembaran dokumen pemilu. SDM  di KPU tampaknya sudah siap, juga dari sisi logistik. Kita harapkan H-3 sudah sampai ke PPS, dan H-1 sudah sampai di KPPS.
     
    Kesiapan tersebut terungkap dalam  kegiatan Roadshow Supervisi Logistik Pilgub 2013, yang berlangsung  selama 2 hari dari Jumat hingga Sabtu (16/2) ke KPU Kab. Sumedang, Kab.Majalengka, Kab/Kota Cirebon, Kab. Indramayu, Kab. Kuningan, Kota Banjar, Kab. Ciamis, Kota/Kab. Tasikmaya dan KPU Kab. Garut.
     
    Dalam kegiatan road show terungkap semua logistik Pilgub yang dibutuhkan KPPS untuk digunakan di TPS, khususnya surat suara dan berbagai lembaran pemilu pendukung, sudah tiba di KPU kab/kota dengan aman dan lancar. Proses sortir surat suarapun di posisi H-6 sudah mendekati selesai 100 persen. Bahkan sebagian kab/kota telah mendistribusikannya ke PPK dan PPS.  
     
    Terkait laporan adanya ribuan surat suara rusak,  setelah supervisi lapangan ternyata kondisinya tidak seperti diberitakan media massa. Diakuinya, kerusakan surat suara seperti ada bercak noda tinta, warna diatasnya pudar, kusut akibat terlipat dan juga gambar pasangan calon tidak jelas, jumlahnya tidak banyak. Diantara surat suara yang diinyatakan rusakpun, setelah diamati ternyata ada yang layak digunakan. Namun, sejauh ini KPU Jabar belum mengetahui jumlah surat suara yang rusak, termasuk kekurangan dokumen pendukung lainnya.  (Nur)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus