Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Karawang Gunakan Hak Pilihnya

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Bupati-Ade-Swara-dan-Hj-Nurlatifah-menggunakan-hak-pilihnya-di-tps-25-Kelurahan-Krw-Wetan-kec-Karawang-Timur.jpg

    KARAWANG-Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Periode 2013 – 2018 akhirnya masuk pada tahapan pemungutan suara, Minggu (24/2).  Setelah sepekan sebelumnya diramaikan oleh berbagai kegiatan kampanye dari para masing-masing calon Gubernur dan Wakil Gubernur, masyarakat Karawang akhirnya mulai mengikuti proses pemungutan suara, termasuk sang pemimpin daerah, Bupati Karawang, H. Ade Swara dan Wakilnya, dr. Cellica Nurrachadiana.

    Bupati Karawang, H. Ade Swara yang didampingi oleh istrinya, Hj. Nurlatifah beserta anak-anaknya melaksanakan menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) 25, Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur. Rombongan Bupati Ade Swara beserta keluarganya tersebut tiba di TPS sekitar pukul 09.00 WIB dan langsung mengantri untuk melakukan pencoblosan.Sedangkan Wakil Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana menggunakan hak pilihnya di TPS 10, yang juga di Kelurahan Karawang Wetan.

    Usai menggunakan hak pilihnya, rombongan Bupati Ade Swara melanjutkan kegiatannya dengan melakukan monitoring di sejumlah TPS. Rombongan bergerak dari TPS 25 di Kec. Karawang Timur menuju ke wilayah Cilamaya. Dari hasil pemantauan yang dilakukan rombongan Bupati tersebut, masyarakat Kab. Karawang terlihat cukup antusias mengikuti proses pemungutan suara. Meskipun waktu masih menunjukkan pukul 09.30 WIB, namun sejumlah TPS yang dipantau rata-rata menunjukkan sedikitnya 60 persen pemilih telah menggunakan hak pilihnya.

    Menyikapi kondisi tersebut, Bupati Karawang, H. Ade Swara mengapresiasi kedewasaan berpolitik yang ditunjukkan oleh seluruh masyarakat Kab. Karawang. Hal ini karena memang sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk menggunakan hak pilih, dan memilih pemimpin yang benar-benar sesuai dengan hati nurani masing-masing. “Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Karawang yang telah menggunakan suaranya,” imbuhnya.

    Selain itu, Bupati Ade Swara pun mengapresiasi seluruh jajaran penyelenggara pemilihan , khususnya kepada para panitia pemungutan suara di masing-masing TPS. “Alhamdulillah berkat kerja keras mereka, proses pemungutan suara di Karawang pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur kali ini telah dapat berjalan baik dan kondusif,” imbuhnya.

    Sementara itu, berdasarkan hasil rapat pleno yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Karawang pada tanggal 11-12, jumlah pemilih terdaftar di Kab. Karawang mencapai 1.681.001. Jumlah tersebut mencapai 5,16 persen dari total keseluruhan pemilih terdaftar pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur kali ini, yang jumlahnya mencapai 32.536.980 hak pilih.

    Di sisi lain, dalam rangka turut mensukseskan penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2013, Pemerintah Kabupaten Karawang pun telah membentuk Desk Pilkada yang terus standby dan memantau berbagai tahapan pemilihan yang diselenggarakan di Kab. Karawang.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus