Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Di RSHS Tidak Ada Peningkatan Pasen DBD

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_8208.jpg

     

    BANDUNG-Perubahan musim seringkali dikaitkan dengan penyakit yang menyerang tubuh manusia. Hal ini dianggap karena perubahan itu dapat mempengaruhi metabolisme dan ketahanan tubuh.  Musim hujan seperti saat ini, orangtua banyak yang cemas jika anak mengalami demam tinggi disertai kepala pusing, batuk, maupun pilek. Bahkan sisa-sisa genangan air banjir berdampak sebagai tempat berkembang biaknya nyamuk aedes aegypti. Nyamuk ini mengakibatkan timbulnya penyakit DBD ( Demam Berdarah Dengue ).
     
    Menurut Dr. H. Primal Sudjana, Sp.PD,KPTI selaku dokter spesialis penyakit dalam Rs. Hasan Sadikin menjelaskan bahwa, virus DBD ini tidak hanya berkembang pada saat musim penghujan saja, tetapi pengaruh faktor lingkungan bisa menjadi penyebab utama virus tersebut  berkembang. Menurutnya, perkembangan virus DBD di Indonesia pada umumnya semakin meningkat, namun jumlah angka kematiannya menurun. Hal ini disebabkan semakin banyak masyarakat yang sadar akan genjala-gejala dan cara penanggulangannya yang telah disosialisasikan oleh Dinas Kesehatan.
     
    Dari data yang didapat di HUMAS Rs. Hasan Sadikin Bandung, selama musim penghujan ini tidak ada peningkatan pasien pengidap virus DBD (Demam Berdarah Dengue). Hanya ada beberapa pasien saja yang mengidap DBD di awal musim penghujan tahun ini, tepatnya pada bulan November dan Desember yang lalu. 
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus