Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Penataan PKL Perlu Regulasi Yang Baik

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Penataan-PKL-Perlu-Regulasi-Yang-Baik.jpg

     

    BANDUNG- Ketua Komisi A DPRD Kota Bandung , Haru Suandaru mengatakan, perlunya Pemerintah Kota Bandung mengeluarkan berbagai regulasi serta menegakannya dengan baik, agar bisa memperbaiki keberadaan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang saat ini terlihat masih semrawut.
     
    Menurut Haru, jika Pemkot Bandung tidak membuat regulasi dan penegakan dengan baik, keberadaan PKL akan semakin tidak tertata dengan baik keberadaannya serta mengganggu estetika kota.
     
    “Keberadaan PKL akan tetap semrawut jika tidak diregulasi yang jelas ,akan banyak PKL yang keluar pagar, jualan di badan jalan dengan tenda-tenda yang tidak karuan bentuknya,” ujap Haru.
     
    Haru meminta, Pemkot Bandung tidak memandang sebelah mata dengan keberadaan PKL yang ada saat ini, tetapi harus dirangkul dan ditata dengan baik.
     
    “Kita harus samakan persepsi terhadap keberadaan PKL, karena mereka merupakan salah satu aset yang ada di Kota Bandung dalam upaya peningkatan PAD,” ujarnya.
     
    Haru mengharapkan, dengan adanya rencana penempatan dan penataan PKL di beberapa lokasi yang layak, tidak akan mengambil hak orang lain dan tidak mengganggu aktifitas masyarakat lain.  (Parno)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus