Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kondisi Bibit Agrobisnis Ditinjau

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_49911.jpg

    BANDUNG-Kondisi bibit agrobisnis yang meliputi Domba Garut dan Padi ditinjau oleh Komisi B DPRD Jabar ke beberapa lokasi di Jabar. Hal tersebut, dilakukan untuk mengetahui kondisi bibit tersebut di lapangan, ungkap Sekretaris Komisi B DPRD Jabar, Ade Gozali dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id (25/2).
     
    Ade lebih lanjut memaparkan dari peninjauan yang berlangsung pekan lalu, untuk bibit Domba Garut kondisi kualitasnya masih rendah. Dalam rangka percepatan, harus dicari kualitas yang lebih baik lagi. Sementara itu, atas hasil peninjauan bibit padi, tidak seluruhnya padi dapat tumbuh, setelah diteliti penyebab hal tersebut disebabkan adanya bibit yang berasal dari produk luar.
     
    Selanjutnya, peninjauan juga dilakukan ke kawasan ternak Sapi  Rancah yang berlokasi di kawasan Ciamis. Dari hasil peninjauan terungkap, jenis sapi tersebut unggul. Sebarannya juga kini sudah menyebar ke seluruh daerah di Jabar, bahkan Jateng sehingga sapi tersebut layak menjadi icon Jabar.
     
    Dari hasil peninjauan, ujar Ade, Sapi Rancah mempunyai keunggulan. Dengan keunggulan tersebut, Sapi Rancah bisa menjadi alternatif jenis sapi lain khususnya yang didatangkan dari luar Provinsi Jabar maupun sapi impor. (Nur).

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus