Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkab Karawang Gelar Forum OPD Tahun 2013

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/opd2.jpg

    KARAWANG-Bappeda  dalam rangka penyusunan RKPD ( Rencana kerja Pemerintah Daerah) selenggarakan Forum OPD Kabupaten Karawang Tahun 2013, bertempat di Aula Singaperbangsa Lantai 3 Selasa (26/2).  Forum OPD tersebut dibuka langsung oleh Bupati Karawang Drs. H. Ade Swara, MH. Pada kesempatan itu, hadir peserta Forum OPD meliputi  para kepala OPD Dinas, Kepala Badan, Camat sampai kepada lurah atau Kepala desa

    Bupati dalam amanatnya mengatakan, perlu langkah terpadu dari semua OPD melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda)  dalam rangka memperkuat kapasitas perencanaan pembangunan, sehingga dapat terarah, terkendali sesuai dengan visi Kabupaten Karawang yakni “Karawang Sejahtera Berbasis Pembangunan Berkeadilan Dilandasi Iman Dan Taqwa”.

    Dengan didorong oleh komitmen untuk pembangun kabupaten karawang ke arah yang jauh lebih baik yang dijabarkan dalam prioritas pembangunan Kabupaten Karawang, untuk tahun 2014 ini masih difokuskan pada peningkatan pencapaian IPM kabupaten karawang sesuai arah RPJMD,  ungkapnya.

    lebih lanjut Bupati menjelaskan, berdasarkan angka Indeks Pembangunan Manusia pada tahun 2011, Kabupaten Karawang memiliki nilai 70,24. Angka ini mengalami kenaikan dibandingkan pada tahun 2010 yang mencapai 69,79. Namun angka tersebut  masih belum mampu mencapai target pada angka 74,00. Sehingga masih perlu kerja keras  semua pihak dengan harapan pada tahun 2014 naik secara signifikan. Di bidang perekonomian tanpa Migas, Kabupaten Karawang pada tahun 2011 mengalami pertumbuhan sebesar 6,12 persen.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus