Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Inovasi, Kunci Keberhasilan KIM

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Inovasi,-Kunci-Keberhasilan-KIM.jpg

     

    BANDUNG – Kelompok Informasi Masyarakat harus terus berinovasi agar berhasil menjadi salah satu unsur di masyarakat yang berkembang. Hal itu diungkapkan Prof. DR. Roni Kastaman dari UNPAD saat menjadi salah satu pembicara pada rapat koordinasi Pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat Melalui Teknologi Tepat Guna, di Diskominfo Jabar, Jl. Taman Sari 55 Bandung, Kamis (28/2).
     
    “Intinya adalah inovasi. KIM harus bisa terus menemukan terobosan dengan atau tanpa bantuan pemerintah. Inovasilah yang akan membawa KIM terus berkembang dan dibutuhkan oleh masyarakat” katanya.
     
    Menurut Rony, inovasi itu tidak harus muluk-muluk yang berteknologi tinggi, tetapi cukup yang bisa memberi kemudahan pada masyarakat.
     
    “Yang dimaksud dengan inovasi itu kan tidak harus jauh-jauh tentang teknologi atau alat canggih, tetapi apa yang bisa dirasakan masyarkat langsung, seperti misalnya menciptakan alat yang bisa mengeluarkan air kelapa tanpa harus membelah kelapa” ujar Rony sambil memperlihatkan video cara kerja alat penyedot air kelapa.
     
    Rapat koordinasi Kelompok Informasi Masyarakat di Diskominfo Jabar, selain menhadirkan pakar Teknolgi Tepat Guna dari UNPAD, juga menghadirkan pembicara lain seperti Dikdik Sadaka dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, dan Lurah Sukabungah Kecamatan Sukajadi sebagai Pembina KIM. Rapat koordinasi itu dihadiri peserta KIM dari seluruh Jabar.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus