Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Karawang Saba Desa Evaluasi Program Pembangunan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Bantuan-Pertanian---Bantuan-Sarana-Prasarana-Pertanian-di-serahkan-Bupati-Ade-Swara-pada-kegiatan-Saba-Desa-di-Kec-Pangkalan.jpg

    KARAWANG-Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Implementasi Program Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Karawang atau yang lebih dikenal dengan kegiatan Bupati Saba Desa, telah memasuki minggu ketiga. Kali ini, Bupati Ade Swara yang menginap di salah satu rumah warga di Kecamatan Pangkalan, meninjau sejumlah titik yang menjadi lokasi berbagai program pembangunan yang telah dilaksanakan Pemerintah Daerah di kecamatan tersebut.

    Selanjutnya, Bupati Ade Swara beserta jajarannya melihat secara langsung berbagai program pembangunan infrastruktur wilayah di kecamatan pangkalan, termasuk diantaranya meninjau sekaligus meresmikan hasil pekerjaan rabat beton di Desa Jatilaksana, Penurapan di Desa Cinta Asih, pekerjaan jalan lingkungan di Kampung Krajan, Desa Ciptasari, serta pelaksanaan pekerjaan rehabilitasi jalan Badami – Pangkalan, serta menyerahkan secara simbolis bantuan pinjaman SPPS 2 Kelompok.

    Di sektor pendidikan, Bupati meninjau sejumlah sekolah yang mendapatkan program rehabilitasi gedung sekolah dan pembangunan ruang kelas baru yang berada di kecamatan pangkalan, seperti di SMPN 1 Pangkalan. Sekolah-sekolah tersebut hanya merupakan bagian kecil dari pelaksanaan rehabilitasi 2.060 ruang kelas yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Karawang sepanjang tahun 2012 lalu. Selain itu, Bupati Ade Swara pun turut meninjau hasil karya anak-anak SMK Iptek Sanggabuana, Pangkalan, yang berhasil merekayasa sepeda motor dengan bahan bakar gas.

    Di sektor pertanian, perikanan, dan peternakan, Bupati Ade Swara turut meninjau kegiatan hasil program intensifikasi pertanian yang menggunakan metode System of Rice Intensification (SRI) dan areal persawahan binaan Sekolah Lapangan Pengelolaan Tanaman Terpadu (SLPTT), serta lokasi budidaya jamur tiram milik masyarakat  setempat. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ade Swara juga secara simbolis turut menyerahkan bantuan berupa bibit pohon produktif, padi pohon rawa, bibit ikan, light traktor, pompa air, tiran, serta bantuan mapurassi ternak.

    Lokasi terpencil, hujan deras, serta medan yang cukup berat pun tidak menghalangi Bupati Ade Swara untuk turut melihat langsung lokasi program pembangunan sarana air bersih, program listrik masuk desa, serta lokasi peternakan sapi, yang menjadi salah satu mitra binaan Pemerintah Daerah. Dengan menggandeng komunitas pecinta off-road, Bupati Ade Swara meninjau lokasi-lokasi tersebut. Lokasi peternakan sapi di Desa Tamanmekar sendiri menjadi salah satu elemen masyarakt yang berhasil memaksimalkan bantuan Pemerintah Daerah, dimana bantuan sebanyak 30 ekor sapi telah berkembang menjadi seratus ekor lebih.

    Sejumlah titik lainnya yang turut ditinjau Bupati Ade Swara beserta jajaran Pemerintah Daerah selama keberadaannya di kecamatan Pangkalan adalah pelaksanaan program posyandu, pelayanan akte nikah dan pernikahan massal, pelayanan implant dan IVA diPuskesmas Pangkalan, majelis talim, PAUD, khitanan massal, serta berbagai stan pelayanan dinas/instansi, seperti Pelayanan Kartu Pencari Kerja, Akte Kelahiran, PBB, dan berbagai macam lainnya.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus