Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Saba Desa Bupati Karawang Fokus Kependidikan dan Pertanian

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Bupati-memberikan-bantuan-kepada-kelompoktani-di-kec-pangkalan.jpg

    KARAWANG-Kabupaten Karawang memiliki ciri khas sebagai lumbung padi dan Pemerintah Kabupaten Karawang akan tetap mengandalkan sektor ini.

    Kami masih mempertahankan lahan yang sudah di lindungi UU, meskipun di Karawang terdapat banyak Industri. Bila di kelola dengan baik, dari 20.000 Ha maka 2.000 Ha harus menjadi lahan hutan atau ruang terbuka hijau (RTH),  menurut Bupati.

    Kami tekankan kembali bahwa kepada para perusahaan  kawasan industri menyiapkan ruang terbuka hijaunya. Lahan seminim apapun  harus di manfaatkan untuk pertanian, ujar Bupati.

    Bupati  berterimakasih kepada petani yang tetap semangat untuk bertani, tetap eksis untuk bertani, untuk memajukan pertanian di Kabupaten Karawang. Bupati akan komit memperhatikan sektor pertanian dan akan tetap mempertahankan Karawang sebagai lumbung Padi Nasional dan Pangan lainnya tutur Bupati di moment Saba Desa atau Monitoring Evaluasi Rencana Jangka Menengah Daerah (RPJMD) di Kecamatan Pangkalan (28/2-1/3).

    Upaya upaya meningkatkan ketahanan pangan, perkebunan, kehutanan dan peternakan di Kabupaten Karawang akan terus dilakukan. Maka atas dasar itu Bupati Karawang memberikan bantuan secara simbolis kepada kelompok tani di Kecamatan Pangkalan  antara lain Traktor, Pompa Air, alat pengering, penangkap Hama, obat cacing untuk ternak pemkab memberikan bantuan 30 ekor sapi dan sekarang sudah menjadi sekitar 120 ekor, dan masih banyak yang lainnya.

    Pada kesempatan ini pada saba desa Kecamatan Pangkalan, Bupati melakukan sidak pengerjaan RKB di SMA N 1 Pangkalan, bersama kepala Dinas Pendidikan dan kepala sekolah SMA, sudah beberapa RKB yang sudah mencapai tahap akhir penyelesaian, dari segi tampilan sudah Nampak Kelas yang memadai dan istimewa di temboknya di pasang keramik, itu adalah salah satu upaya untuk perawatan Kelas ini agar lebih mudah.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus