Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Paradigma Hidup Sehat dan Lingkungan Bersih

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_5074.jpg

    BANDUNG-Paradigma bidang kesehatan kedepan harus berubah. Nanti, orang pergi ke rumah sakit itu bukan untuk mengobati penyakit, melainkan untuk mengecek kesehatannya dalam rangka mempertahankan kesehatannya.

    Paradigma negara berkembang masih pada kondisi, bahwa orang pergi ke rumah sakit itu untuk berobat sehingga rumah sakit. Atas kondisi itu, rumah sakit kewalahan menerima warga yang ingin berobat. Kemudian dari kondisi demikian muncul tuntutan pelayanan rumah sakit gratis. Hal demikian dikemukakan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan di Gedung Sate, Kamis (7/2) sesaat usai menyerahkan penghargaan Kejuaraan Sekolah Sehat Tingkat Provinsi.

    Untuk mengubah paradigma lama dibidang kesehatan itu diperlukan suatu upaya berbentuk progam kegiatan yang mengarah pada kondisi dan situasi terciptanya hidup sehat dan lingkungan bersih. Gubernurpun meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan untuk membuat program yang fokus pada terciptanya hidup sehat dan lingkungan yang bersih.

    Menurut Gubernur, perilaku hidup sehat dan lingkungan bersih itu harus dimulai dari usia dini melalui pendidikan, baik di sekolah maupun di lingkungan keluarga. Melalui lomba sekolah sehat yang saat ini telah hadir para juara tingkat provinsi kita berharap menjadi bagian upaya ke arah itu, demikian harapan Gubernur.

    Pada kesempatan tersebut, Gubernur menyerahkan penghargaan dan hadiah lainnya kepada para pemenang Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Jawa Barat. Para pemenang lomba meliputi : untuk kategori TK/RA, Terbaik I dari TK Al Azhar 18 Kec. Cianjur Kab. Cianjur ; Terbaik II dari RA Al Wasliyah Kec. Sumber Kab. Cirebon ; Terbaik III TK Abdussalam Kec. Arjasari Kab. Bandung ; Harapan I Tk. Alam Kec. Jatisampurna Kota Bekasi. Untuk kategori SD/MI : Terbaik I SD Madania Kec. Parung Kab. Bogor ; Terbaik II  SDN Sukamanah 2 Kec. Cipedes Kota Tasikmalaya ; Terbaik III, SDN Aren Jaya 18 Kec. Bekasi Timur Kota Bekasi ; Harapan I SDN Kebonhui Kec. Tanjungsari Kab. Sumedang. Untuk ketegori SMP.MTs : Terbaik I dari SMPN 1 Losarang Kec. Losarang Kab. Indramayu ; Terbaik II dari SMP Pupuk Kujang Kec. Dawuan Kab. Karawang ; Terbaik III dari SMP 1 Cisayong Kec. Cisayong Kab. Tasikmalaya ; Harapan I dari SMPN 33 Kec. Bojongloa Kota Bandung dan Harapan II dari SMPN 1 Cipanas Kec. Cipanas Kab. Cianjur.

    Untuk Kategori SMA/SMK/MA, terbaik I dari SMKN 1 Cikole Kec. Cikole Kota Sukabumi. Terbaik II dari SMAN 11 Kec. Regon Kota Bandung ; Terbaik III dari SMAN 3 Kec. Cimahi Utara Kota Cimahi ; Harapan I dari SMAN 1 Luragung Kec. Luragung Kab. Kuningan dan Harapan II dari SMKN 2 Bantar Gebang Kec. Cipanas Kota Bekasi. Para juara I untuk semua kategori akan diikutsertakan pada lomba dan penilaian tingkat nasional.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus