Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bangun Jembatan Penghubung Pasca Banjir

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Jembatan-Darurat-dari-Bambu--hasil-swadaya-masy-dan-Pemkab-dan-akan-di-bangun-permanen-Beton-tahun-ini.jpg

    KARAWANG-Penyebab  bencana Banjir yang terjadi di Kabupaten Karawang beberapa waktu yang lalu, Bupati meninjau kembali bantuan Jembatan yang rusak dan kembali dibangun Jembatan Darurat berbahan bambu pada hari Minggu (10/3), Jembatan ini di buat merupakan upaya dari masyarakat untuk menghubungkan desa Kamurang Kecamatan Tirtamulya, di bangun dari sejumlah bambu dana sendiri  berasal dari swadaya masyarakat iuran dan di tambahkan bantuan Pemkab Karawang. Hadir para lurah Kamurang yang mewakili dan Camat Tirtamulya.

    Lebih lanjut dalam amanatna Bupati sungguh prihatin ini ada daerah penghubung yang pelosok namun strategis karena menghubungkan antar kecamatan, jembatan ini juga sebelumnya rubuh di karenakan ada musibah banjir melanda saat ini sudah di bangun jembatan Darurat yang bahannya terbuat dari bambu, Bupati Apresiasi untuk kreatifitas warga setempat dan sambil menunggu waktu pada tahun ini tepatnya ini perubahan APBD 2013 bisa membantu membangun Jembatan dengan permanen, Bupati mengilustrasikan contoh seperti daerah Sedari di Kecamatan Tirta Jaya itu dari setelah merdeka tidak ada jalan atau jembatan penghubung, pada tahun 2012 telah selesai dan di resmikan, bisa dilalui mobil dan akhirnya dijadikan tempat rekreasi. Insya Alloh daerah ini juga bila terwujud akan dijadikan seperti itu mudah mudahan harap Bupati.

    Lebih lanjut desa kamurang Kecamatan Tirtamulya adalah penghubung antar dua kecamatan yaitu desa Pacing Kecamatan Jatisari, pada intinya adalah Bupati mohon doa semoga upaya ini bisa terwujud. Bupati menjelaskan secara mendetil mengapa jembatan ini baru bisa menghitung bisa di bantu setelah di perubahan APBD 2013, karena jembatan ini pun rubuh saat terjadi bencana banjir secara sporadis di berbagai daerah di Karawang, jadi bantuan tersebar dan tidak terfokus, sudah terlanjur penetapan angggran APBD murni 2013, namun Bupati sekali lagi mohon doa semoga Infrastruktur yang ada di Kabupaten Karawang secara merata di berbagai daerah bisa merasakan, karena dari tahun ke tahun anggaran Infrasrtuktur terus alami kenaikan secara presentase Pemerintah Kab. Karawang postingkan hampir 20 % mencapai 540 M, namun segalanya tidak ada bisa mencapai kesempurnaan karena factor segi geografis di Karawang yang sangat luas terdiri dari 30 kecamatan 309 Desa,  begitu ungkapnya

    Saat Bupati hadir di daerah ini di minati antusias warga untuk melihat pimpinannya langsung datang ke daerah terpencil meninjau, para warga dominan berucap terimakasih juga telah di perhatikan daerahnya. Bupati pada moment tersebut dilakukan gunting Pita Jembatan darurat sementara kebanggaan warga sekitar.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus