Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur : Tingkat Kemiskinan di Jabar Capai 10,5 Persen

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Gubernur_Tingkat_Kemiskinan_di_Jabar.jpg

     

    BANDUNG- Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengatakan, tingkat kemiskinan di Jabar saat ini masih cukup tinggi, yaitu mencapai 10,5% dengan tingkat pengangguran 9,85%.
     
    Gubernur mengharapkan, program penanggulangan kemiskinan di tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang rencananya akan dimulai pada tahun ini, nantinya akan menekan angka kemiskinan dan pengangguran.
     
    "Kita belum bisa menargetkan berapa angka penurunan kemiskinan di Jabar dengan adanya program penanggulangan kemiskinan di tiap OPD, namun kemiskinan dan pengangguran harus di tekan, karena ini merupakan salah satu indikator kesejahteraan merupakan," ucapnya.
     
    Menurut Gubernur, selain dapat menurunkan angka kemiskinan, pihaknya juga berharap program ini akan mendongkar peringkat Jabar masuk dalam tiga besar terbaik nasional penilaian Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) dan Laporan Penyelenggaran Pemerintah Daerah (LPPD). 
     
    "Saat ini Jabar masih peringkat enam besar nasional. Saya optimis target tersebut bisa terwujud karena kita dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemprov Jabar telah meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)," katanya. 
     
    Gubernur menyatakan, untuk menuju ke arah tersebut, pihaknya akan membuat tim khusus yang terdiri dari berbagai OPD, badan serta lembaga yang terkait dalam masalah tersebut. (Parno)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus