Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov. Jabar Peringati Hari Bhakti Rimbawan Tahun 2013

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/hari-kebangkitan-teknologi3.jpg

     

    BANDUNG- Hari Bhakti Rimbawan, yang jatuh pada 16 Maret,  diperingati pemerintah secara rutin tiap tahun, Sehubungan dengan hal tersebut, Pemprov. Jabar, secara resmi memperingati Hari Bhakti Rimbawan tahun 2013, dalam kegiatan upacara bendera yang berlangsung di Halaman Gedung Sate (18/3).
     
    Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan. Upacara dihadiri pejabat structural di lingkungan Pemprov. Jabar, serta karyawan di lingkungan Pemprov. Jabar dan karyawan di Perum Perhutani III wilayah Jabar dan Banten.
     
    Dalam rangkaian upacara tersebut, Gubernur membacakan amanat tertulis dari Menteri Kehutanan RI, Zulkifli Hasan. Menhut dalam sambutannya memaparkan beberapa hal. Indonesia dianugrahi sumber daya alam hutan yang besar. Dengan kondisi tersebut, sebagai wujud syukur Bangsa Indonesia dituntut untuk mampu mengurus, melindungi, mengelola, memanfaatkan dan mereboisasi sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat.
     
    Peringatan Hari Rimbawan yang diperingati setiap tahun, hendaknya menjadi momentum yang penting dan strategis bagi upaya pembinaan rimbawan, khususnya dalam peningkatan profesionalisme, disiplin, moral, kesejahteraan dan jiwa korsasehingga memiliki kesiapan dan kesiagaan dalam menghadapi tantangan tugas para rimbawan.
     
    Melalui peringatan Hari Bhakti Rimbawan juga diharapkan dapat menjadi wahana kontemplasi untuk mengukur sejauh mana upaya yang telah dilaksanakan dan hasil yang sudah dicapai guna mewujudkan pengelolaan hutan lestari dan masyarakat sejahtera.
     
    Rimbawan, saat ini diharapkan dapat menyukseskan program Kemenhut pada Kabinet Indonesia Bersatu II, diantaranya penanaman dalam rangka rehabilitasi hutan dan lahan yang sampai tahun 2012 telah mencapai 1.148.289,14 Ha dari target 2,5 juta Ha pada tahun 2014. Untuk kepentingan target tersebut di tahun 2013 akan ditanam 748.285 Ha dan pada tahun 2014 akan ditanam 603.426 Ha.(Nur)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus