Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gedung Dekranasda Jabar Kembali Ditata

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Gedung--Dekranasda-Jabar-Kembali-Ditata.jpg

     

    BANDUNG- Gedung Dekrasda Jabar, yang berlokasi di Jalan Ir. H. Djuanda, kembali akan ditata. Gedung tersebut, kendati lokasinya tetap di tempat semula, akan ditata dan sejalan dengan penataan tersebut, akan dibuat sarana baru.
     
    Gedung hasil penataan tersebut, rencananya, akan diresmikan dalam waktu dekat ini, papar Ketua Dekranasda Jabar, Netty Prasetiyani dalam keterangannya kepada wartawan di Gedung Dekranasda Jabar, Jalan Ir. Djuanda Kota Bandung (19/3).
     
    Netty, lebih lanjut memaparkan gedung baru Dekranasda sebagai hasil penataan nantinya akan terbuka untuk masyarakat, termasuk para pelaku usaha. Tujuan dibuatnya penataan seperti itu, agar keberadaan Dekranasda sebagai mitra pemerintah dapat berperan lebih sinergi.
     
    Sejalan dengan penataan itu pula, semula di Dekranasda hanya baru ada pameran produk barang kerajinan. Ke depan, akan juga disediakan area pameran produk kuliner.
     
    Dekranasda Jabar, sambung Netty merespon masalah yang terjadi saat ini yaitu maraknya produk luar negeri diantaranya mainan anak yang mencapai 70% dari jumlah mainan yang tersedia, 46% alat elektronik dari jumlah elektronik yang ada serta 54% produk furniture dan alat rumah tangga.
     
    Khusus untuk produk mainan, agar tidak menimbulkan gangguan psikologis di Deskranasda juga siap dibuat sarana workshop untuk destinasi wisata. Desainnya dikolaborasikan dengan sektor wisata dan pendidikan, sehingga dalam sarana tersebut akan dibuat perpustakaan.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus