Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Membersihkan Corat-Coret di Jl babakan Siliwangi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Coretan.jpg

    BANDUNG – Petugas kebersihan kelurahan Taman Sari mulai bersihkan coretan dinding yang berada di kawasan jalan Taman Sari, Bandung, beberapa waktu lalu. Pembersihan ini rutin dilakukan oleh petugas dari kelurahan Taman Sari.

    Pembersihan dilakukan sejak mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.30 WIB. Pembersihan di lakukan guna menjaga keindahan dinding kota bandung terutama di kawasan Taman Sari Bandung.

    Agus (49), warga Tambong Karang mengaku rutin membersihkan coretan dinding yang biasa terlihat dari arah Wastukencana hingga jalan Purnawarman. Pembersihan sendiri dimulai dengan membersihkan tugu  Sister City yang berada di pertigaan antara Wastukencana danTaman Sari.

    Kurangnya tingkat masyarakat membuat Agus dan tiga rekannya merasa kesulitan, dikarenakan pembersihan tidak kunjung selesai. “Seharusnya ada petugas yang di khususkan untuk menjaga daerah sini, soalnya kan ini warisan buat kota Bandung juga”, jelas Agus kembali. Petugas juga tidak mengetahui jelas mengenai siapa yang melakukan aksi corat-coret ini.

    “Biasanya sih pemuda-pemuda yang sering coret-coret dinding sini, gak tau darimana. Terutama kalo habis persib main, menang atau kalah. Yang pasti bukan dari daerah sini.” Tutur Agus ketika ditanyai tentang siapa pelaku coretan-coretan dinding yang ada di kawasan jalan Taman Sari.

    Selain pembersihan dinding, petugas juga membersihkan jalan dan gorong-gorong di sekitar dinding tersebut. Agus dan petugas lain berharap supaya masyarakat yang tinggal di kawasan Bandung Wetan maupun yang bukan masyarakat Taman Sari tidak melakukan aksi coret-coret dinding dan membuang sampah sembarangan, dikarenakan akan merusak keindahan kota serta menyulitkan petugas dalam membersihkannya.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus