Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Masyarakat Waspadari Penyakit Pancaroba Pada Anak

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Masyarakat-Waspadari-Penyakit-Pancaroba-Pada-Anak.jpg

     

    BANDUNG-Peralihan musim dari hujan menjadi kemarau atau senaliknya yang lebih dikenal dengan musim pancaroba menjadi salah satu memicu timbulnya berbagai macam penyakit yang menyerang masyarakat.
     
    Menurut dr Specialis Anak Rumah Sakit Ibu dan Anak Melinda, DR. Dr. Tetty Yuniati, Sp. A (K). M.Kes, penyakit gangguan Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) dan saluran yang sering menyerang saat pancaroba.
     
    “Pancaroba seperti saat ini biasanya daya tanah anak-anak turun dan penyakit yang menyerang biasanya batuk, pilek, mencret serta penyakit akibat infensi virus,” ujarnya.
     
    Tetty mengatakan, orang tua harus segera memeriksakan anak-anak mereka jika telah terlibah beberapa gejala awal penyakit.
     
    “Orang tua harus waspada jika akan mereka sudah mulai bersin-bersin, batuk atau mencret,” ucap Tetty, kepada Jabarprov.go.id di RS Ibu dan Anak Melinda, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Rabu (20/03).
     
    Menurut Tetty, selain membawa ke pelayanan kesehatan, asupan yang bergizi serta minum yang banyak harus diberikan kepada anak-anak mereka.
     
    “Makanan bergizi, buah-buahan, sayuran yang seimbang akan membantu daya tahan tubuh anak-anak agar tetap kuat,” katanya.
     
    Sementara bagi bayi dibawah enam bulan, Tetty menyarankan untuk tetap diberi Air Susu Ibu (ASI) secara kontinyu.
     
    “Anak-anak yang pakai ASI biasanya daya tahannya lebih bagus dalam menghadapi berbagai cuaca dan penyakit pada anak,” pungkas Tetty. (Parno)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus