Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Buka Rakernas ABI

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Gubernur-Buka-Rakernas-ABI.jpg

     

    CIMAHI – Gubernur Jabar Ahmad Heryawan Sabtu siang (23/3) membuka Rapat Kerja Nasional Asosiasi Bekam Indonesia (ABI) di Gedung PPPPTK yang berlokasi di Jl. Pesantren Kota Cimahi. Dalam sambutannya, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengungkapkan, pengobatan tradisional Bekam harus memperhatikan aspek higienis, sesuai standar medis.
     
    “Meski ini pengobatan tradisional yang dicontohkan sejak jaman Rosululloh, namun di masa sekarang tentu saja ada aspek higienitas yang harus diperhatikan sesuai standar medis” ujar Gubernur.
     
    Aspek higienitas itu menurut Gubernur, penting diperhatikan agar pengobatan yang sudah dikenal sejak lama itu, tidak menimbulkan efek samping apapun terhadap pasien.
     
    “Higienitas seperi alat, kemudian bahakn-bahan pendukung lainnya agar diperhatikan kebersihannya, agar tidak menimbulkan efek samping pada pasien” katanya.
     
    Gubernur berharap dari Rakernas ABI itu didapatkan metoda-metoda pengembangan pengobatan tradisional Bekam. Pengembangan itu diperlukan agar Bekam tetap bisa ditermia masyarakat modern dan juga dunia medis.
     
    Rakernas ABI diikuti puluhan peserta dari 16 Provinsi di Indonesia, dan 15 perwakilan Kabupaten Kota se- Jabar. Rakernas berlangsung dari 23-24 Maret 2013.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus