Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dahlan Iskan: pengusaha harus siap gagal

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Dahlan-Iskan-pengusaha-harus-siap-gagal.jpg

     

    BANDUNG - Menteri BUMN, Dahlan Iskan berbagi pengalaman dan memberikan ceramah menarik untuk memberikan semangat kepada calon pengusaha muda. Dis, demikian sapaan akrab beliau, menjadi pembicara di hotel Poster, Sabtu lalu. 
     
    Salah satu pengalamanyya adalah pernah ditipu. Pengusaha media sukses ini mengalami pengalaman menarik saat memulai bisnisnya. Salah satunya pengalaman berharga bagi Dahlan Iskan bahwa dirinya pernah ditipu orang dan dianggap sebagai pembelajaran dalam meniti karir.
     
    Menurut Dahlan, setiap pengusaha itu pasti akan mengalami kegagalan dan ditipu orang. 
     
    "Dan pengusaha tangguh itu setiap kali gagal akan bangkit lagi. Belajar dari kegagalan itu kemudian bangkit. Dan begitu seterusnya," kata Dahlan dalam seminar bisnis "Semua Bisa Jadi Pengusaha" 
     
    Dahlan mengatakan, pengusaha juga tidak perlu takut ditipu. Bahkan, bagi pengusaha pemula yang belum ditipu, saya harapkan segera tertipu. "Sebab, suatu saat akan ditipu. Nah, daripada ditipunya setelah besar lebih baik saat masih kecil. Kalau jatuhnya setelah besar akan suka agak sulit untuk bangkitnya," ujar Dahlan yang disambut tawa hadirin.
     
    Dia juga menilai, memulai usaha sebaiknya berangkat dari hobi. Sebab, akan memiliki semangat yang berhubungan dengan hobi, meski ada kekurangannya yaitu emosional. Menurutnya, pengusaha muda biasanya suka kurang sabar dan sering terburu-buru ingin langsung besar padahal bisnis yang baik itu yang terus tumbuh.tejo
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus