Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Saba Desa Bupati Ade Swara di Tegalwaru

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Monitoring-Saluran-air-bersih,-pemasangan-paralon-terdapat-di-Gunung-daerah-tegalwaru.jpg

    KARAWANG-Monitoring Evaluasi dan Implementasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sudah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Karawang untuk keenam kalinya.  Saat ini giliran desa desa yang ada di Kecamatan Tegalwaru yang di datangi oleh Bupati dan Jajaran Kepala OPD. Kecamatan Tegalwaru  terletak dibagian ujung selatan Kab Karawang yang merupakan pemekaran dari Kecamatan Pangkalan.

    Saba Desa yang diselenggarakan pada Kamis (21-22/3)  di mulai bada Solat Isa pada  tersebut berlokasi di desa Mekarbuana yang merupakan area Wisata yang berada di sekitarnya dan merupakan salah satu potensi wisata di Karawang.

    Untuk saba desa kali ini, Bupati apresiasi  Kec Tegalwaru yang  mayarakatnya dominan miliki religi yang kuat. Saya berharap  untuk terus  dipertahankan dalam upaya menciptakan Akhlakul Karimah.  Banyak daerah di negeri ini tercoreng oleh SDM nya yang pintar namun tidak memiliki Akhlak yang mulia. Menguasai IPTEK bagus, namun jangan jadi bumerang kepada kita karena kita tidak memiliki Akhlak Mulia, jelas Bupati.

    Keesokan  saat waktu Solat Subuh, Bupati melakukan hal yang sudah menjadi kebiasaanya yaitu selalu solat subuh di luar rumah yaitu di musola karena Ikhwan atau kaum pria memang mempunyai hukum Sunnah Muakad untuk Solat berjamaah di luar rumah (masjid). Bupati tempuh jarak sekitar 1 km dengan menanjak untuk menuju sebuah musola kecil, Bupati langsung menjadi jamaah pertama yang hadir di tempat itu, di ikuti dengan beberapa masyarakat.

    Usai Solat subuh dan berdzikir Bupati berolahraga bersama masyarakat dengan jalan kaki menempu ruote menanjak dari curug sampai pada puncak curug Bandung berjarak  kurang lebih 3-4 KM. Tanpa lelah bupati sampai kepada puncak curug Bandung untuk melihat potensi wisata yang ada di Ujung Kab Karawang ini.

    Usai olahraga, Bupati melanjutkan kegiatan  dengan Penandatanganan Prasasti kantor desa Cintawargi, peresmian jembatan desa Cintalanggeng, penyerahan bantuan komputer dari CSR BRI, pemberian penghargaan kepada kader Posyandu.  Kemudian bupati Ade Swara hadiri nikah massal dan Khitanan Massal yang di selenggrakan oleh KUA  dan UPTD Puskemas Tegalwaru.  Masih di hari itu,  Bupati melakukan peninjauan pelaksanaan pemasangan selang air bersih dan juga menijau lokasi pembibitan benih pohon.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus