Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Permodalan Untuk KUMKM Belum Optimal

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_1242.jpg

    BANDUNG-Kamis (4/4) Belum maksimalnya dukungan permodalan unuk pelaku usaha khususnya KUKM mengemuka dalam rangkuman laporan reses beberapa Fraksi di DPRD Jabar.

    Dalam laporan dijelaskan, hingga kini keberadaan lembaga keuangan mikro yang memfasilitasi kepentingan ekonomi masyarakat dari kalangan KUKM seperti fasilitasi kredit yang mudah, murah dan nyaman belum optimal. Untuk mengantisipasi hal tersebut, sudah saatnya pemerintah melakukan upaya penguatan kegiatan usaha koperasi di daerah melalui program-program yang secara langsung dapat memberikan stimulus peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

    Dalam kenyataannya permodalan melalui KCR dan lembaga keuangan lainnya belum merata, menyikapi keadaan tersebut pengembangan koperasi harus dilaksanakan sungguh-sungguh, ijin usahanya tidak dipersulit bahkan harus dibantu, didukung dan dibuka ruang geraknya berikut permodalannya.

    Sejalan dengan tuntutan penguatan permodalan, bantuan serupa patut juga disupport untuk sektor pertanian, perikanan, peternakan dan perkebunan serta potensi agribisnis lainnya.

    Dalam bagian akhir rangkuman hasil Reses I DPRD Prov. Jabar, bahwa Pemprov. Jabar diharapkan dapat membuat skema berbagai bentuk kredit ataupun dana bergulir yang lebih mudah diakses oleh masyarakat baik yang disalurkan melalui lembaga perbankan maupun lembaga non bank.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus