Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Simulasi Operasi Udara, Pasis Seskoau A-50

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Foto-berita-21.jpg

     

    LEMBANG-Memasuki bulan ke-4 Perwira Siswa Seskoau Angkatan ke-50 mulai disibukkan dengan kegiatan praktek berupa latihan simulasi pelaksanaan operasi udara yang dilaksanakan oleh Komando Utama TNI Angkatan Udara.   Kegiatan bernama Latihan Olah Yudha Matra I, tersebut merupakan puncak kegiatan akademis Pasis Seskoau A-50 pada tahap I, akan dilaksanakan selama lima hari kerja.  Acara pembukaan latihan Posko I dilaksanakan pada Jumat (5/4) di Bangsal Srutasala, Seskoau, Lembang.
     
    Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Sudipo Handoyo, S.E, dalam sambutannya menyampaikan Latihan Olah Yudha Matra I dilaksanakan bertujuan untuk memberikan pengetahuan, pengalaman dan pengembangan kemampuan Perwira Siswa dalam perencanaan, penyelenggaraan dan pengendalian suatu operasi militer TNI AU.  Ditambahkan melalui tema “Kogasudgab menyelenggarakan operasi udara di wilayah mandala operasi Kepulauan Riau dan Natuna serta wilayah sekitarnya untuk menghancurkan kekuatan bersenjata musuh dalam rangka menegakkan kedaulatan NKRI”, diharapkan seluruh Perwira Siswa dapat menerapkan teori maupun materi ajaran dalam bidang studi operasi dengan baik.  
     
    Ditekankan oleh Danseskoau fokus latihan adalah aplikasi petunjuk dan prosedur pelaksanaan operasi udara dengan menekankan koordinasi Komando dan Pengendalian dalam melaksanakan berbagai operasi udara untuk pelaksanaan tugas-tugas di lapangan.  Dengan tugas-tugas tersebut maka peserta latihan dituntut untuk dapat menganalisis masalah-masalah ancaman yang timbul serta upaya mengatasinya.  Sehingga pemahaman terhadap 14 langkah Proses Pengambilan Keputusan Militer sangat penting untuk kelancaran pelaksanaan latihan.   
     
    Akhirnya Danseskoau menekankan agar peserta mampu dan terampil dalam pembuatan produk staf, sesuai skenario latihan yang ditentukan, sehingga dalam tahap-tahap pendidikan mendatang kemampuan, keterampilan dan wawasan peserta dalam penggelaran berbagai kegiatan latihan telah teruji kemampuannya.   
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus