Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kuliah Umum Panglima Tentara Australia

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/ausi-new.jpg

     

    LEMBANG-Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) Marsekal Muda (Marsda) TNI Sudipo Handoyo, S.E. didampingi pejabat teras Seskoau menyambut kunjungan delegasi Tentara Australia yang di pimpin General David Hurley AC, DSC,, Chief of the Australian Defence Force (Panglima Tentara) di Loby Gedung Utama Seskoau, Lembang, Jumat (5/4).  
     
    Kunjungan bertujuan menjajaki kemungkinan kerjasama sekaligus memberikan kuliah umum bagi Perwira Siswa Seskoau Angkatan ke-50 beserta Dosen dan Perwira Seskoau.
     
    Dalam sambutan selamat datangnya Komandan Seskoau Marsda TNI Sudipo Handoyo, S.E. mengucapkan selamat datang kepada  4 personel delegasi Tentara Australia yang didampingi atase pertahanan Australia serta pendamping dari Mabes TNI di Seskoau sebagai lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi TNI Angkatan Udara.  
     
    General David Hurley,AC, DSC., menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan pejabat Seskoau.  Disampaikan juga keinginannya untuk mengunjungi kampus Seskoau yang telah lama ditunggunya.  Menurutnya Seskoau merupakan lembaga pendidikan yang terpercaya dan profesional, sehingga Tentara Australia telah menjalin kerjasama dengan baik sejak diadakannya tukar-menukar satu orang Dosen pada tahun 1997 hingga kini.  
     
    Selanjutnya bertempat di Bangsal Srutasala General David Hurley, AC, DSC.,sekitar 30 menit memberikan kuliah umum tentang hubungan bilateral militer kedua negara.  Dijelaskan selama beberapa tahun ke belakang proses kerjasama telah dilakukan melalui berbagai kegiatan bersama seperti latihan, tugas belajar, pertukaran dan lain-lainnya.  Di harapkan ke depan terus dilakukan dengan berbagai pola kegiatan yang makin baik.   Menurut Panglima Tentara Australia tersebut Indonesia merupakan negara tetangga terdekat dengan berbagai karakteristiknya, merupakan daya tarik bagi Australia untuk tetap menjalin hubungan kerjasama militer agar kedua negara tetap menjadi mitra dan sahabat yang abadi.
     
     General David Hurley AC, DSC., berkenan meninggalkan penulisan pesan kepada Seskoau sebagai tanda beliau sangat peduli kepada Seskoau.  Acara Panglima Tentara Australia di Seskoau meliputi melihat film profil Seskoau, pertukaran cinderamata.   serta foto bersama. 
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus