Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gerak Jalan Sehat Menyongsong Pemilu 2014

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Gerak-Jalan-Sehat-Menyongsong-Pemilu-2014.jpg

     

    CIMAHI-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Cimahi akan menggelar kegiatan Gerak Jalan dalam rangka sosialisasi satu tahun menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) 2014, Minggu (7/4).
     
    Kegiatan akan diikuti oleh perwakilan partai politik peserta Pemilu 2014, para anggota KPU Kota Cimahi, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Cimahi, tokoh masyarakat, Lembaga Pemberdyaan Masyarakat (LPM), anggota Karang Taruna, PKK, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Cimahi, KNPI, Anggota Panwaslu Kota Cimahi dan unsure Muspida Kota Cimahi.
     
    Ketua KPUD Kota Cimahi, Handi Dananjaya, SH menjelaskan, kegiatan bertajuk “Jalan Sehat Menuju Pemilu Sehat Berbudaya” itu, dilaksanakan sebagai tindak lanjut Surat KPU No.148/KPU/III/2013, tanggal 13 Maret 2013 Perihal Pemberitahuan tentang Sosialisasi Tahapan Pemilu dan Upaya Meningkatkan Partisipasi Masyarakat pada Pemilu 2014.
     
    “Maksud dan tujuan gerak jalan sehat ini adalah untuk mensosialisasikan Pemilu 2014, yang teraktualisasi pada Jalan Sehat Menuju Pemilu Sehat dan Berbudaya,” kata Handi kepada jabarprov.go.id, Jum’at (5/4) sore.
     
    Selain itu, lanjut Handi, untuk membangun kebersamaan antara Partai Politik Peserta Pemilu 2014, Pemerintah, Penyelenggara Pemilu (KPU dan Panwaslu) dan masyarakat. Serta menjaga sportivitas menjelang Pemilu 2014 agar terbangun rasa yang aman, tentram dan nyaman.
     
    Dalam kegiatan gerak jalan tersebut, KPU memperkenalkan partai politik peserta Pemilu 2014 di Kota Cimahi. Para peserta dari perwakilan partai politik masing-masing sebanyak 20 orang akan memakai atau membawa atribut partai politiknya masing-masing.
     
    Ketua Panitia Pelaksana Gerak Jalan Sehat, Darfi Supriatna menambahkan, gerak jalan akan berlangsung mulai dari pukul 07.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB. Yaitu bergerak mulai dari Halaman Kantor Pemerintah Kota Cimahi, Jalan Demang Hardjakusumah, menulusuri rute Jalan Daeng Ardiwinata, Jalan Jenderal Amir Machmud, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jalan Lurah, Jalan Gandawijaya, Jalan Kolonel Masturi dan berakhir di Depan Kantor DPRD Kota Cimahi, Jalan Djulaeha Karmita. Peserta gerak jalan diperkirakan berjumlah 400 orang.
     
    “Kegiatan gerak jalan sehat ini akan diakhir dengan pembagian hadiah yang akan diundi melalui kupon door prize dan pertanyaan seputar Pemilu 2014 yang disampaikan oleh unsure Muspida dan dijawab oleh peserta gerak jalan. Hadiahnya antara lain berupa kulkas, televisi, handphone, dispenser, kompor gas, radio tape, magicom setrika dan hadiah hiburan lainnya. (enal)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus