Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemotor Gunakan Jalur Alternatif Sindangsari

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_5606-1.jpg

    KAB. BANDUNG – Akibat banjir yang melumpuhkan jalur utama Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, ruas jalan raya Cijagra Bojongsoang-Baleendah macet total, Senin (8/4). Namun tak banyak yang tahu, para pemotor dari arah Baleendah menuju Bandung sebenarnya bisa melalui jembatan gantung Citarum, di Sindangsari Kelurahan Manggahang Kecamatan

    Jembatan untuk penyberangan orang dan motor di Sindangsari itu bisa jadi jalur alternatif pemotor dari arah Baleendah-Bandung atau sebaliknya, dengan rute: Baleendah, Manggahang, Munjul, Jembatan Sindang Sari, Cikoneng, lalu bisa tembus langsung ke daerah Logam Kota Bandung.

    “Hanya sayangnya jalannya memang kecil berbatu, dan hanya memungkinkan dilalui motor” ujar Wito (56) warga Sindangsari Baleendah.

    Namun menurut Wito, jembatan gantung terbuat dari besi bertalikan baja itu, hanya bisa dilalui satu jalur. Jadi warga yang akan lewat jembatan itu harus menunggu bergiliran.
    “Sebenarnya bisa dua jalur, tapi kita khawatir jembatan ini tidak bisa menahan beban, jadi terpaksa kami atur jadi satu jalur-satu jalur” ujarnya.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus