Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Banjir Bandung Selatan, Pemkab Siagakan Puskesmas Keliling

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_0160-123.jpg

    KAB. BANDUNG – Untuk melayani warga korban banjir di Kabupaten Bandung, Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung menyiagakan beberapa unit Puskesmas Keliling dalam bentuk mobil unit pelayanan kesehatan. Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Dr. Ahmad Kustiadi, Puskesmas Keliling itu sifatnya membantu layanan Puskesmas utama.

    “Kita sudah siagakan Puskesmas Keliling yang bisa mendekati warga. Namun sifatnya hanya membantu layanan kesehatan dari Puskesmas Utama yang ada di Baleendah dan Dayeuhkolot” ujarnya, ketika dihubungi lewat telepon, Selasa (9/4).

    Ahmad Kustiadi juga menjelaskan selama ini keluhan warga korban banjir meliputi Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA), diare, dan gatal-gatal.

    “Keluhannya selama ini hanya itu, dan Alhamdulillah kita bisa layani. Sejauh ini tidak ada yang sampai harus dirujuk ke rumah sakit” ujarnya.
    Menurut Ahmad Kustiadi, pihaknya selalu berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPPD Kabupaten Bandung. Seperti hari Selasa ini, pihaknya sedang menerima Menkokesra yang datang meninjau ke Kecamatan Baleendah.


     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus