Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hipmi Selenggarakan FGD Terkait Asean Community 2015

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG01945-20130411-1223(2).jpg

    BANDUNG -  ‎?‎?Sebagai Rangkaian Indonesian Young Leader Forum (HIPMI-IYLF) 2013 yang akan diselenggarakan di Bulan April 2013 bersama Presiden Susilo Bambang yudhoyono, BPD Hipmi Jawa barat bekerjasama dengan BPP Hipmi akan melaksanakan "Coffee Morning" Talkshow  dengan Tema "Bersama kita siapkan Indonesia dalam menghadapi ASEAN Economic Community 2015"

    Acara ini berlangsung di Gedung Bank Indonesia (BI) Bandung jalan Braga dan dihadiri oleh sejumlah nara sumber, antara lain  Yedi Karyadi (Ketum Hipmi Jawa Barat), Ferry Sofwan (Kepala Dinas Industri dan Perdagangan Jawa Barat),dan Kiki Gumelar(Owner chocodot Garut).

    Fery Sofwan menegaskan pada tahun 2015 mendatang persaingan ekonomi akan semakin ketat karena Indonesia akan menjadi bagian dari Asean Community yag artinya akan terjadi perdagangan bebas antar negara anggota.

    Misalnya, kata Ferry, akan masuk tenaga kerja asiung ke indonesia termasuk Jabar. Demikian pula produk asing akan semakin membanjiri. Agar mampu bersaing, tambah Fery, Jabar harus fokuspada produk unggulan.

    "Fokuskan pada kuliner. Selama ini warga asing menerima kuliner asal jabar, tinggal bagaiaman meningkatkan kapasitas produksi , kemasan dan peningkatan sdm," tegasnya.

    Sementara Ketua Hipmi Jabar Yedi menambahkan selain mempersiapkan produk domestik yang memiliki daya saing tinggi, perlu ada bantuan dari pemerintah termasuk jabar. Bantuan itu seperti kemudahan akses modal dan perijinan.

    "Kalau bisa ijin usaha digratiskan, efeknya, jika pengusaha bertambah maka akan meningkat pula PAD jabar," tuturnya. Tjo
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus