Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Keinginan Masyarakat Adalah Tujuan kami

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/monitoring-proses-praktikum-di-SMK-PGRI,-Bupati-menginginkan-SDM-di-Karawang-Cerdas-berakhlakul-karimah-dan-mampu-bersaing-untuk-menjunjung-Karawang-yang-akan-maju-dimasa-depan-nanti.jpg

     

    KARAWANG- Kuasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dan di bingkai dengan Akhlakul Karimah” begitu Ujar Bupati. Nasehat Bupati tersebut di ungkap di hadapan Ratusan anak SD SMP SMA di hal kantor Kecamatan Telagasari saat Saba desa Monev RPJMD di Kecamatan Telagasari Jumat (12/4).
     
    Pada kesempatan tersebut diserahkan bantuan untuk para jompo dari PNPM Mandiri di tambah dari Dinas Sosial dan Penanggulangan Bencana Karawang serta bantuan Bina Lingkungan dan Pendidikan berupa Komputer dari Bank BRI dan
     
    Usai bertemu dengan para siswa, kegiatan saba desa bupati dilanjutkan dengan mengunjungi  Puskesmas Telagasari. Di Puskesmas, bupati  memberi nasehat. “Ketika kita berbicara kesehatan manusia, maka sehat itu tergantung dari dirinya sendiri. Segi keturunan, pengaruhnya hanya 5%, dan kemudian Faktor lingkungan yang bersih pengaruhnya 40%. Untuk perilaku  pola hidup sehat memberi pengaruh 35 %.Tterakhir untuk layanan masyarakat dari pemkab yaitu hanya sebesar 20 % saja, jelas bupati.
     
    Dari puskesmas, rombongan bupati menuju pasar untuk melakukan monitoring harga Kebutuhan sehari-hari yang beberapa hari ini di katakan melonjak.  Untuk stok sudah relative normal selalu dapat pasokan namun untuk harga mungkin melonjak  karena factor musim yang tidak menentu, seperti terjadi hujan, sehingga pasokan telat, jelas bupati.
     
    Perjalanan  Bupati dalam rangka program saba desa dilanjutkan  ke SMA N 1 Telagasari dan SMK PGRI Telagasari . Di sini, Bupati sangat Apresiasi  kepada siswa siswi di Sekolah dan menghimbau untuk bisa semangat dalam belajar untuk menjadi cerdas dan tentunya miliki Akhlak Mulia, “karena Semrawutnya Negara ini semua dikarenakan bukan karena orang bodoh namun karena Orang yang pintar namun tidak Berakhlak Mulia, misalnya orang koruptor. 
     
    Perjalanan saba desa bupati Karawang berakhir kembali ke Kec. Talagasari untuk menyaksikan penampilan kesenian daerah dan dilanjutkan dengan dialog dengan masyarakat.
     
    Pada diskusi tersebut terjadi prosesi simbolis pemberian hasil layanan di tempat yaitu antara lain perizinan dari BPMPT, dan simbolis bantuan bolasepak untuk olahraga.
     
    Diskusi dengan Masyarakat dan melalui seni budaya itu menjadi agenda terakhir sampai kepada pukul 1.00 malam Bupati baru menuju Pulang di kediamannya di Rumah Dinas Bupati, pada kesempatan itu pula Bupati saba desa ini pula Bupati berbaur bersama terjalin suasana Keakraban dengan masyarakat pada acara yang terselenggara dari pagi hingga tengah malam tersebut. (Iki)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus