Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Bandung Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Bupati_Bandung_Serahkan_Bantuan_Untuk_Korban_Banjir.JPG

     

    KAB. BANDUNG – Dalam puncak acara peringatan HUT ke-372 Kabupaten Bandung, Bupati Bandung secara simbolis menyerahkan bantuan logistik untuk korban bencana banjir di beberapa wilayah Kabupaten Bandung. Penyerahan dilakukan di lapangan Upakarti Komplek Kantor Pemkab Bandung di Soreang, Sabtu (20/4).
     
    “Itu bantuan logistik dari BPBD Kabupaten Bandung, berupa beras, peralatan rumah tangga, selimut, dan barang-barang lainnya yang dibutuhkan” ujar Bupati Bandung Dadang M Naser, usai menyerahkan bantuan.
     
    Bantuan diberikan kepada beberapa Kecamatan, diantaranya Baleendah, Dayeuhkolot, Rancaekek, dan Ciparay.
     
    “Ini memang tidak akan mencakup seluruh korban bencana banjir, tetapi kita harapkan ada bantuan lain yang menyusul untuk keperluan sehari-hari mereka” katanya.
     
    Bupati Bandung Dadang M Naser juga mengatakan, untuk penanganan banjir Baleendah, Dayeuhkolot, Bojongsoang, sudah mengupayakan membeli tanah korban banjir untuk dibebaskan dan dijadikan embung-embung atau daerah tangkapan air.
     
    “Di Cieunteung kita sudah bebaskan satu hektar, karena kemampuan dana kita terbatas. Tapi mudah-mudahan kedepannya bisa bertambah, asal masyarakat juga tidk menaikan harga tanah melambung di luar kewajaran. Ini kan untuk kepentingan mereka juga” katanya. (Pun)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus