Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BJB Terus Menambah Waroeng bjb

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/bigbanner_kcr_new.jpg

    BANDUNG- BANK bjb tetap fokus mengembangkan Waroeng bjb di Jabar-Banten. Pengembangan itu dilakukan untuk membantu kalangan UMKM.

    "Hingga Maret tahun ini, kami mengoperasikan 437 unit Waroeng bjb. Ke-437 Waroeng bjb itu tersebar di Jabar-Banten-DKI. Hingga akhir tahun ini akan terus ditambah, sekitar 200 lagi,” tandas Direktur Utama bank bjb, Bien Subiantoro.

    Bank bjb terus menambah Waroeng bjb untuk meningkatkan kredit mikro. Tahun ini memproyeksikan penyaluran kredit mikro  Rp 6,1 triliun. Bank bjb optimistis mampu merealisasikan proyeksi penyaluran kredit mikro tahun ini. Indikatornya, terlihat pada realisasi Januari-Februari 2013, yang angkanya Rp 5,1 triliun.

    Bien meneruskan, secara total, pada Januari-Maret tahun ini, pihaknya mengucurkan kredit bernilai Rp 37,8 triliun. Dia menyatakan, realisasi kredit Januari-Maret 2013, naik 36 persen lebih tinggi daripada triwulan I tahun lalu.

    Diutarakan, naiknya kucuran kredit itu didorong oleh naiknya kredit pemilikan rumah (KPR). Selama triwulan I tahun ini, ucap Bien, lembaga perbankan BUMD Jabar-Banten itu menggelontorkan KPR sejumlah Rp 2,87 truliun. "Angka itu jauh melebihi penyaluran periode yang sama, yakni tumbuh 244 persen," ungkapnya.tjo
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus