Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wapres Boediono : Indonesia Akan Menyalip Thailand

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/HMS_1941.JPG

     

    KARAWANG-Kabupaten Karawang masih menjadi daerah tujuan investasi yang menarik bagi perusahaan-perusahaan asing, khususnya dari negara matahari terbit. Hal ini terlihat saat Bupati Karawang, H. Ade Swara bersama dengan Wakil Presiden RI Boediono hadir meresmikan Pabrik Baru dan Pusat Research & Development Astra Daihatsu Senin (22/4) bertempat di Kawasan Industri Suryacipta Kabupaten Karawang salah satu kawasan industri kebanggaan yang terdapat di Kabupaten Karawang.
     
    Turut Hadir Menteri Perhubungan RI EE Mangindaan, Menteri ESDM Jero Wacik Duta Besar Jepang untuk Indonesia Yoshinori Katori dan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan serta direksi Director manager seluruh cabang Astra Daihatsu Motor
     
    Pada kesempatan tersebut Wapres RI mengatakan, melihat tumbuh kembang industri otomotif di Indonesia yang sangat signifikan, saya percaya secara kontinyu perkembangan industri otomotif di Indonesia bakal lebih besar dari Thailand.
     
    "Pangsa pasar di Indonesia sangat besar dan tumbuh dengan pesat, selain juga memiliki SDM yang terampil dan mumpuni," ujarnya 
     
    Boediono Menambahkan "Ada yang menyebut tumbuhnya sudah mencapai 25% tetapi saya tidak percaya. Jika tahun lalu saja sudah sangat potensial seharusnya tahun ini juga lebih meningkat," tambahnya.
     
    Boediono menyampaikan rasa optimisnya  seiring dengan hadirnya pabrik dan R&D Center dari Daihatsu yang baru diresmikan. "Saya optimis industri kita bisa menyalip Thailand. Kita lihat saja di tahun-tahun ke depan," pungkas Wapres. 
     
    "Pabrik di Kawasan Industri Kabupaten Karawang ini memiliki luas 7 Ha yang berdiri diatas lahan 94 Ha ini memiliki fasilitas terpadu yang mampu melakukan semua proses produksi kendaraan roda empat, dengan menerapkan konsep Simple, Slim,dan Compact kemudian untuk investasi pabrik baru di Kabupaten Karawang ini menelan 2,1 Triliun" Ujar Sudirman MR Presdir ADM  (IKI)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus