Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    YPT Kucurkan Dana Usaha Mahasiswa 1.3 M

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/YPT-Kucurkan-Dana-Usaha-Mahasiswa-1.3-M_.jpg

     

    KAB. BANDUNG – Yayasan Pendidikan Telkom kembali mengucurkan dana pinjaman untuk usaha Mahasiswa sebesar 1.3 milyar rupiah. Pengucuran dana itu dilakukan di kampus STISI Telkom, komplek pendidikan Telkom di Dayeuhkolot, Kamis (25/4). Ketua YPT Jhoni Girsang menuturkan, bantuan pinjaman dana untuk Mahasiswa tahun ini meningkat 10 kali lipat dari tahun lalu.
     
    “Alhamdulillah kita bisa meningkatkan plafon total pinjaman untuk wirausaha Mahasiswa tahun ini 10 kali lipat dari tahun lalu. Ini menunjukan keseriusan komitmen kami untuk mendorong program 1000 wirausahawan muda di kampus ini” ujarnya.
     
    Jhoni juga menambahkan, program pinjaman dana usaha untuk mahasiswa Telkom yang disebut program MOVE atau Modal Ventura itu, dilakukan untuk mendorong para mahasiwa menjadi para pengusaha, sehingga sesudah lulus nanti, tidak lagi mencari kerja, tetapi menciptakan lapangan pekerjaan.
     
    “Tujuan utamanya adalah menciptakan para wirausahawan muda di kalangan mahasiswa Telkom sendiri. Sehingga nanti setelah lulus, mereka tidak lagi mencari kerja, tetapi malah menciptakan lapangan pekerjaan” katanya.
     
    Selama ini dana pinjaman untuk mahasiswa itu digunakan untuk berbagai usaha seperti fashion, internet saling, kuliner, dan lain-lain. Mahasiwa membuta proposal peminjaman dana, dan selain diberi pinjaman lunak, mereka juga diberi bimbingan teknis dan manajemen sesuai bidang usahanya. (Pun)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus