Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    TPA untuk Wujudkan Kota Layak Anak

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/zTPA-Pemkot-Cimahi.jpg

     

    CIMAHI-Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi yang masih memiliki anak balita kini bisa bekerja dengan tenang. Mereka tidak lagi meninggalkan anaknya di rumah, tapi dititipkan di Taman Penitipan Anak (TPA) Hati Bunda milik Pemerintah Kota Cimahi yang tak jauh dari Kompleks Perkantoran Pemerintah Kota Cimahi. TPA Hati Bunda yang terletak di, Jalan Demang Hardjakusumah itu diresmikan oleh Walikota Cimahi, Hj. Atty Suharty Tochija, Rabu (24/4).
     
    “Dengan adanya TPA Hati Bunda ini, para orang tua bisa bekerja dengan tenang dan tetap dekat dengan buah hatinya. TPA ini menjadi tempat belajar dan bermain bagi anak-anak. Di TPA ini anak-anak yang dititipkan orang tuanya dibimbing oleh para guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD),” kata Walikota pada peresmian TPA tersebut.
     
    Walikota menjelaskan, TPA Hati Bunda bisa menampung 40 balita dan diperuntukkan bagi para balita yang orang tuanya bekerja sebagai PNS di Lingkungan Pemerintah Kota Cimahi. Keberadaan TPA yang dilengkapi dengan fasilitas ruang laktasi atau ruang menyusui, ruang istirahat dan tempat tidur anak, dapur, kamar mandi, mushola, area bermain dan sarana belajar itu, didirikan dalam rangka mendukung Pemerintah Kota Cimahi dalam mewujudkan Kota Layak Anak.
     
    Di TPA Hati Bunda tersebut, anak-anak yang dititipkan selain dibimbing oleh 7 orang guru PAUD, juga diberi makanan dan minuman yang bergizi. Anak-anak juga dikenalkan dengan berbagai macam alat musik. Sedangkan untuk memonitor aktivitas anak, TPA Hati Bunda dilengkapi dengan Kamera CCTV (Closed Circuit Television). (enal)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus