Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Karawang Ikuti Peringatan Hardiknas

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Hardiknas_2013.jpg

    KARAWANG-Bupati Karawang, H. Ade Swara bertindak selaku Inspektur upacara pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tingkat Kabupaten Tahun 2013. Dalam kegiatan yang berlangsung di Lapang Karang Pawitan tersebut, ia menyampaikan sejumlah pesan terkait bidang pendidikan kepada seluruh komunitas pendidikan di Kab. Karawang dalam rangka membangkitkan kembali generasi emas Indonesia.

    Dalam Sambutannya Bupati beramanat, ”Setiap kita memperingati hari pendidikan nasional (Hardiknas), kita dituntut untuk mengenang, menteladani serta meneruskan jasa-jasa seorang tokoh pembangunan pendidikan yaitu Ki Hajar Dewantara. Beliau merupakan teladan bagi bangsa kita karena dalam perjalanan hidupnya sangat gigih berjuang untuk memajukan pendidikan dan mencerdaskan kehidupan bangsanya”.

    Oleh karena itu Bupati mengajak semua pihak, para pendidik, peserta didik dan masyarakat luas untuk meneruskan cita-cita pendiri negara, meneruskan cita-cita para pahlawan pendidikan, untuk bersama-sama membangun dan memajukan pendidikan, agar kita bisa menyongsong masa depan yang lebih gemilang.

    Bupati Ade Swara mengatakan, sejalan dengan tema peringatan Hardiknas tahun ini yakni “Meningkatkan Kualitas dan Akses Berkeadilan”, tema tersebut tentunya sangat relevan dengan permasalahan dewasa ini. ”Khususnya dalam konteks pemberdayaan sumber daya manusia dalam meningkatkan mutu kualitas SDM karena Pendidikan merupakan tulang punggung Pengembangan SDM dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi ” ujarnya.

    Sebagaimana kita ketahui, lanjut Bupati, kualitas sumber daya manusia masih menjadi persoalan utama dalam bidang pendidikan di Indonesia, baik di tingkat pendidikan tinggi maupun pendidikan dasar dan menengah. Pembenahan kualitas sdm ini memang bukan pekerjaan mudah. Waktu yang dibutuhkan juga tidak sebentar, banyak  yang harus dibenahi, dalam memajukan bidang pendidikan di Indonesia khususnya di Kabupaten Karawang.

    Bupati menambahkan bahwa arah pembangunan SDM di indonesia ditujukan pada pengembangan kualitas SDM secara komprehensif meliputi aspek kepribadian dan sikap mental, penguasaan ilmu dan teknologi, serta profesionalisme dan kompetensi yang kesemuanya dijiwai oleh nilai-nilai religius sesuai dengan agamanya. dengan kata lain, pengembangan sdm di indonesia meliputi pengembangan kecerdasan akal (IQ), kecerdasan sosial (EQ) dan kecerdasan spiritual (SQ).

    Selain itu, Bupati menghimbau kepada semua pihak, para pendidik, peserta didik dan masyarakat luas untuk meneruskan cita-cita pendiri negara, meneruskan cita-cita para pahlawan pendidikan, untuk bersama-sama membangun dan memajukan pendidikan, agar kita bisa menyongsong masa depan yang gemilang. mari kita jadikan peringatan hardiknas tahun 2013 ini sebagai semangat untuk terus membangun kebangkitan bangsa, sehingga menjadi bangsa yang berbudaya, cerdas, bermutu dan mampu bersaing dalam kancah pergaulan dunia internasional.

    Bupati Ade Swara juga turut menyampaikan ucapan ”Terima Kasih” dan ”Penghargaan yang setinggi-tingginya” kepada jajaran PT Jamsostek (Persero) karawang atas pelaksanaan program peningkatan kesejahteraan peserta (PKP) secara nasional, dan memberikan bantuan bea siswa kepada anak peserta jamsostek yang berprestasi sebesar 1,2 Milyar rupiah kepada 500 orang siswa SD,SLTP dan SLTA di wilayah kabupaten karawang, mudah-mudahan bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi kemajuan bidang pendidikan khususnya di Kabupaten Karawang. Bupati juga mengucapkan ”Selamat” kepada para siswa, guru, kepala sekolah, penilik, guru tutor, lembaga terbaik, lomba OSN serta calistung yang berprestasi.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus