Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Jabar Apresiasi Kopanti Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Wagub-Jabar-Apresiasi-Kopanti--Jabar.jpg

     

    BANDUNG- Wagub Jabar, H. Dede Yusuf memberikan apresiasi atas kinerja salah satu koperasi yang beroperasi di Jabar yaitu Kopanti. Hal tersebut, diungkapkan di sela-sela HUT Kopanti ke-28 dan RAT Kopanti, di Plaza Ujung Berung (2/5).
     
    Wagub, atas kondisi Kopanti memaparkan dari koperasi yang beroperasi di Jabar, tercatat ada tiga koperasi yang kinerjanya sudah bagus berskala nasional. Dari ketiga koperasi tersebut, salah satunya adalah Kopanti.
     
    Untuk Kopanti, kinerjanya terukur dari beberapa indikator, jumlah anggota kini telah mencapai 30.000 orang. Kopanti juga merupakan koperasi aktif, hal tersebut terukut dari kinerja rutinnya diselenggarakan Rapat Akhir Tahun (RAT).
     
    Kinerja aktif dari Kopanti juga dilihat dari partisipasi dalam mendukung program pemerintah yaitu turut memfasilitasi bantuan permodalan khususnya untuk para Pedagang Kaki Lima seperti dana bantuan dari LPDP.  Partisipasi serupa juga ada dalam program penyaluran KUR.
     
    Wagub, menambahkan dengan kiprah koperasi seperti Kopanti dapat mendorong perluasan lapangan kerja di sektor informal, dimana untuk sektor tersebut potensi di Jabar cukup besar yang mencapai 43%, dengan perkembangan per tahun sebesar 5%.
     
    Sementara itu, dalam keterangannya secara terpisah Ketua Kopanti Jabar, Andra Awwaludin mengatakan peran Kopanti secara kualitas sudah nampak dari indikator fasilitasi PKL. Dulu untuk lahan PKL yang lebih banyak ada di pinggir-pinggir jalan,  kini melalui dukungan dana dari pemerintah sudah dapat ditempatkan di mall seperti di Plaza Timur Ujung Berung.
     
    Modal usaha, yang diberikan untuk PKL sampai sekarang cukup besar, kisarannya dari target Rp.30 miliar, kini mencapai 25 miliar. (Nur)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus